Suami Jadi Caleg Golkar, Chacha Frederica Ikut Tampil di Billboard

Suami Jadi Caleg Golkar, Chacha Frederica Ikut Tampil di Billboard Radar Aktual

Foto Chacha Frederica bersanding dengan suaminya, Dico Ganindito, di billboard pencalegan menjadi perhatian banyak orang. Bahkan sampai masuk akun gosip dan menjadi perbincangan. Saat dikonfirmasi kepada Chacha Frederica. Ia pun menjelaskan maksud fotonya itu bisa ‘mejeng’ di sana.

“Tahulah. Kan yang bikin timses, masa nggak tahu. Jadi begini, dalam dunia politik itu kan dibutuhkan dua hal, elektabilitas dan popularitas. Aku sebagai istri harus membantu suami menyokong dua-duanya. Makanya aku juga ikut muter di dapil-dapil,” kata Chacha Frederica, Kamis (22/11/2018).

Sebagai seorang istri, Chacha Frederica ingin terus menjalankan tugasnya, mendampingi sang suami dan mendukung apa pun keinginan Dico.

“Mungkin aku bisa menjalankan tugas-tugas aku sebagai istri atau pendamping apa pun pekerjaan suami aku. Ketika suami aku menjadi wakil rakyat, beliau harus benar-benar bekerja untuk rakyat. Karena kan Dico masih sangat muda,” ujar wanita 29 tahun itu.

“Aku bilang, aku kan sama Dico umurnya sama, untuk menjadi seorang wakil rakyat itu kan kita sebenarnya terhitung sangat muda. Dan aku sudah nanya sama Dico, ‘Udah cukup belum ‘seneng-seneng’-nya,'” lanjutnya.

Dico memutuskan mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Golkar. Menurut Chacha, hal itu dilakukan untuk memperbaiki daerah-daerah yang masih kurang dalam dunia pendidikan dan kesehatan.

“Soalnya, kita kan alhamdulillah selama ini sudah dicukupi oleh orang tua. Pendidikan kita juga alhamdulillah baik. Alhamdulillah tidak merasakan kekurangan. Tapi ternyata setelah kita tahu, punya rumah, mobil sudah, terus mau ngapain lagi. Ketika kita mau mengabdi untuk rakyat, itu kan hal yang berbeda,” ungkap Chacha Frederica.

“Artinya, lu kalau mau punya uang, nggak boleh yang terlalu menghambur-hamburkan banget nih kalau sudah mau jadi wakil rakyat. Kalau jadi businessman mah terserah. Mau naik mobil harga puluhan miliar juga… ya udah. Tapi kalau wakil rakyat, kan hal-hal seperti itu kesannya uangnya misal halal, tapi kayaknya mau orang masih susah makan, gizi buruk, nah udah siap belum kita mencopot atribut itu semua.” kata Chacha

“Suami bilang, udah insyaallah. Ya sudah aku dampingi. Karena kan, sebagai istri, aku cuma bisa dampingi doang. Untuk meyakinkan masyarakat bahwa Dico adalah sosok yang mungkin orang kenal lewat aku,” pungkasnya.