12 Wakil Indonesia Dipastikan Absen di Chinese Taipei Open 2022

JELANG Chinese Taipei Open 2022, Indonesia bakal kehilangan 12 wakilnya. Hal itu dikonfirmasi langsung Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky melalui laman resmi PBSI pada Senin (18/7/2022).

Adapun salah satu wakil Indonesia dari nomor ganda putri dan putra Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, ditarik mundur oleh PBSI dari Taipei Open 2022.

Hal itu diputuskan lantaran Siti Fadia dan Leo Rolly menderita cedera sehingga harus menjalani pemulihan.

Seperti diketahui, Apriyani Rahayu/Siti Fadia dan Leo Rolly/Daniel Marthin baru saja tampil gemilang dengan menjadi juara Singapore Open 2022 pada akhir pekan lalu.

Sayangnya, perjuangan mereka yang sedianya berlanjut di Chinese Taipei Open 2022 pada 19-24 Juli mendatang terpaksa dibatalkan.

Penyebabnya adalah karena Siti Fadia menderita cedera pada tumitnya sejak menjalani turnamen di Malaysia dua pekan lalu.

Sementara itu, cedera pinggang yang dialami Leo Rolly kembali kambuh meski sebelumnya sudah teratasi.

Melihat kondisi tersebut, Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, memutuskan untuk menarik mundur kedua juara Singapore Open 2022 itu dari Chinese Taipei Open 2022.

Hal itu ditujukan agar Fadia dan Leo bisa fokus untuk menyembuhkan cedera mereka lebih dulu.

“Kita menarik keikutsertaan Apri/Fadia dan Leo/Daniel dari Taipei Open 2022,” kata Rionny dikutip dari rilis PBSI, Senin (18/7/2022).

“Untuk Apri/Fadia, kakinya Fadia ada sedikit kendala sejak di Malaysia dan Leo bagian pinggang yang baru sembuh kembali terasa jadi diputuskan untuk fokus penyembuhan dahulu,” imbuhnya.

Selain kedua pasangan tersebut, PBSI juga menarik wakil lainnya dari turnamen Super 300 tersebut. Rionny Mainaky menjelaskan bahwa itu terjadi karena banyak pemain dan pelatih yang sedang sakit.

Dari wakil Indonesia yang ditarik tersebut, lima di antaranya merupakan utusan di nomor ganda putri.

Mereka adalah Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Melani Mamahit/Tryola Nadia, Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Kemudian, tiga pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela juga ditarik mundur.

Lalu, dua wakil lainnya yang gagal mentas adalah Chico Aura Dwi Wardoyo (Tunggal Putra) dan Putri Kusuma Wardani (Tunggal Putri).

Dengan begitu, Indonesia hanya menyisakan tiga pemain saja di Chinese Taipei Open 2022.

Mereka adalah Christian Adinata, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Tunggal Putra) dan Komang Ayu Cahya Dewi (Tunggal Putri) yang sudah tiba sejak Jumat, 15 Juli 2022 lalu di Taipei.

Berikut daftar lengkap pemain Indonesia yang mundur dari Chinese Taipei Open 2022:

Tunggal Putra

Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri

Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Putri

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

2. Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani

3. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

4. Melani Mamahit/Tryola Nadia

5. Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari

6. Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose

Ganda Campuran

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

3. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

(Sumber)