Soal Debut Bersama Manchester City, Erling Haaland: Insya Allah Lawan Bayern Muenchen

Erling Haaland merupakan rekrutan anyar Manchester City pada bursa transfer musim panas 2022.

Penyerang asal Norwegia tersebut mengungkapkan bahwa dirinya bakal melakoni debut mengenakan seragam The Citizens saat hadapi Bayern Muenchen di laga pramusim.

Jika benar demikian, itu akan menjadi laga debut non-resmi Haaland. Nantinya, duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Lambeau Field, Amerika Serikat, pada Minggu (24/7).

Haaland menuliskan bahwa dirinya bakal debut melawan Die Roten melalui Twitter pribadinya. Hal itu berawal dari Haaland yang dapat ucapan selamat ulang tahun dari akun @City_Xtra. Menariknya, Haaland turut menyisipkan kata Insya Allah dalam cuitannya.

Terima kasih! InsyaAllah debut lawan Bayern,” tulis Haaland.

Manchester City baru saja menyelesaikan laga pramusim pertama di Amerika Serikat pada Kamis (21/7) kontra Club America. Dalam laga yang berlangsung di Stadion NRG, The Citizens menang 2-1.

Dua gol kemenangan Man City dicetak oleh Kevin De Bruyne (30’ dan 45+1’). Sementara, satu gol balasan Club America dibukukan oleh Henry Martin di menit 43. Pada laga tersebut, Haaland hanya menghangatkan bangku cadangan.

Haaland yang kini berusia 22 tahun didatangkan Man City dari Borussia Dortmund. Marca melaporkan bahwa Haaland ditebus dengan mahar yang mencapai 75 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun).

Bersama Man City, Haaland diikat dengan durasi kontrak hingga 2027. Ia akan mengenakan nomor punggung 9 peninggalan Gabriel Jesus yang hengkang ke Arsenal.(Sumber)