Sisihkan Fanani dan Labib, Sunanto Pimpin Pemuda Muhammadiyah

Sisihkan Fanani dan Labib, Sunanto Pimpin Pemuda Muhammadiyah Radar Aktual

Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah yang digelar dari tanggal 25-28 November 2018 telah berakhir. Sunanto atau biasa disapa Cak Nanto tampil sebagai pemenang dalam kontestasi Pemilihan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

Sunanto yang sebelumnya menjabat Hubungan Antar Lembaga Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah itu mendapatkan 590 suara dari 1.196 daftar pemilih.

“Saudara kita Cak Nanto, Ketua Umum kita yang baru, mendapatkan 590 suara,” ujar Ketua Panitia Pemilihan (Panlih), Irfanus Rasman, di Gedung Sportorium UMY, Rabu (28/11/2018)

Dalam perhitungan surat suara, Cak Nanto menang dengan cukup meyakinkan, meninggalkan dua pesaing lainnya, Ahmad Fanani dan Ahmad Labib. Fanani memperoleh 266 suara dan Ahmad Labib mendapatkan 292 suara.

Sedangkan Sukron dan Faisal masing-masing mendapatkan 2 suara. Sementara Andi Fajar 0 suara.

Ketua Umum terpilih, Cak Nanto mengatakan kemenangannya di pucuk Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah merupakan kemenangan bersama.

“Perjuangan pasti berat. Saya berharap semua pihak akan bekerjasama dengan kami dalam menggerakkan nilai-nilai Pemuda Muhammadiyah,” tuturnya.

Menurutnya, perjuangan berat karena nama besar Pemuda Muhammadiyah yang telah dicapai oleh Dahnil Anzar Simanjuntak begitu besar respek terhadap Pemuda Muhammadiyah.

Sehingga kepemimpinan ke depan harus lebih kuat, lebih besar dan mampu mengantarkan kader-kader ke orbitasenya.

Dalam menjalankan roda kepemimpinan, ia mengaku akan merangkul dan menanyakan kembali kepada para calon ketua umum untuk bekerjasama.

“Membangun pemuda tidak bisa dikerjakan sendiri, semua harus merangkul bergandengan tangan untuk membangun pemuda ini. Tidak bisa dikerjakan sendiri,” katanya.

No Response

Leave a reply "Sisihkan Fanani dan Labib, Sunanto Pimpin Pemuda Muhammadiyah"