Agun Tantang Pemuda Manfaatkan Era Digital Secara Cerdas

Agun Tantang Pemuda Manfaatkan Era Digital Secara Cerdas Radar Aktual

Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) MPR, Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan di era industri 4.0, pemuda mendapat tantangan memanfaatkan era digital secara cerdas, bermartabat dan penuh kedamaian.

Ini disampaikan Agun dalam Seminar Nasional Penguatan Nasionalisme pada Era Digital, bersama sejumlah narasumber, Guru Besar dan civitas akademika Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/11/2018).

“Jadilah pengguna dengan memanfaatkan era digital ini secara cerdas dan bermartabat untuk kedamaian, kemajuan dan persatuan bangsa,” kata Agun dalam acara yang diikuti perwakilan Guru PKN Se-Jawa Barat, itu dalam rangka memperingati hari Guru dan Dies Natalis PKN Ke 64 UPI, Bandung.

Agun mengatakan kaum milenial hendaknya menyebarluaskan faham-faham kebangsaan Indonesia, ideologi bangsa dan mampu menangkal berbagai faham dan bahaya ideologi trans nasional yang dapat merusak sendi-sendi persaudaraan dan persatuan bangsa.

“Mengajak warga masyarakat untuk berprilaku sesuai nilai-nilai pada setiap sila Pancasila, sebagai satu kesatuan yang utuh, menjadi pemilih cerdas untuk Pemimpin Negara,” kata Agun, Kamis (29/11/2018).

Anggota komisi XI DPR ini menyinggung agar benar-benar memanfaatkan secara maksimal era industri 4.0 untuk perkembangan ekonomi bangsa yang semakin maju, mandiri dan berdaulat.

“Bantu masyarakat desa dengan penguatan teknologi era digital, apalagi dengan semakin meningkatnya dana desa, sehingga dapat mendorong kreatifitas masyarakat menciptakan lapangan kerja yang mandiri,” katanya