News  

Dinsos DKI Ancam Bawa ABG Laki-Laki Dandan Bak Wanita di Citayam Fashion Week ke Panti Sosial

Sejumlah remaja laki-laki berdandan seperti wanita mengikuti Citayam Fashion Week (CFW) di Dukuh Atas, Jakarta Pusat (Jakpus).

Pemerintah Kota Jakarta Pusat mengatakan akan melakukan tindakan terkait fenomena itu.

“Iya, kita siap melakukan penindakan terhadap mereka (pria kemayu),” kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakpus, Abdul Salam, kepada wartawan, Senin (25/7/2022).

Abdul mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Satpol PP terkait penertiban remaja tersebut.

Dia menyebut para ABG yang berdandan bak wanita itu termasuk kategori penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

“Iya mereka masuk dalam kriteria PMKS. Prinsipnya, Sudin siap mendukung penuh (penertiban),” katanya.

Lebih lanjut, Abdul mengatakan para remaja berdandan bak wanita itu akan dimasukkan ke Panti Kedoya. Dia menyebut pihaknya akan memberikan edukasi.

“Mereka akan dimasukkan ke Panti Kedoya, nanti mereka diasesmen nanti akan dirujuk ke panti-panti yang memang sesuai dengan jenis PMKS-nya,” katanya.

Sebelumnya, kawasan Dukuh Atas kian menjadi tren imbas gelaran Citayam Fashion Week oleh ABG SCBD atau ‘Sudirman, Citayam, Bojong Gede, dan Depok’.

Fashion show itu juga diikuti para remaja laki-laki yang berdandan bak wanita berlenggak-lenggok di zebra cross Dukuh Atas.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mewanti-wanti para remaja laki-laki yang mengikuti fashion show di sana memiliki hasrat ingin seperti perempuan.

“Mari kita jaga anak-anak kita jangan sampai nanti justru karena mengikuti fashion show gitu justru nanti yang laki-laki nanti ingin seperti ke perempuan-perempuanan begitu,” kata Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7).

Riza mengatakan pihaknya bakal memberi edukasi bagi anak-anak tersebut. Menurutnya, gelaran fashion show para ABG itu jangan sampai mengarah ke perilaku LGBT.(Sumber)