Daftar ke KPU, PDIP Tegaskan Siap Hattrick Kemenangan di Pemilu 2024

Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto, menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU/Ist

Gong peperangan menuju 2024 sudah dipukul. Sebagai partai politik yang berstatus “juara bertahan” PDIP Perjuangan pun sudah jauh-jauh hari menetapkan target untuk mempertahankan juara.

Target itu kembali ditegaskan PDIP ketika mendaftar sebagai calon peserta Pemilihan Umum 2024 di KPU, Senin pagi (1/8).

“Tentu kami tidak bisa berdiri sendiri, tapi harapan hattrick (kemenangan) menjadi komitmen kami seluruh jajaran partai,” kata Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto, di Gedung KPU RI, Jakarta, Senin (1/8).

Ditegaskan pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu, target kemenangan di Pemilu 2024 itu merupakan perintah dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, di mana seluruh kader dan anggota partai diminta dapat menjabarkan tujuan itu.

“Dan ini harus dipahami. Di dalam pemilu tidak ada ruang hampa. Semua akan bergerak untuk merebut dalam satu tujuan yang angka empat tadi,” jelasnya.

Soal pendaftaran sebagai calon peserta Pemilu 2024, Bambang mengatakan, proses berjalan baik dengan diterima langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dan seluruh anggota KPU.

“Kemudian, kami serahkan berkas sebagai upacara yang mesti kami lewati, prosedur yang mesti kami lewati. Dengan demikian sudah diterima dengan baik dan berikutnya akan dilakukan verifikasi oleh KPU,” paparnya.

Apabila PDIP kemudian dinyatakan lolos, lanjutnya, maka nantinya partai politik akan diberikan pemberitahuan sesuai proses administrasi.(Sumber)