Pensiun Dari F1 di Akhir Musim, Ini Target Sebastian Vettel

JUARA dunia Formula 1 (F1) empat kali, Sebastian Vettel, dipastikan akan pensiun pada akhir 2022 mendatang. Namun, ia tetap memasang target di sisa balapan F1 musim ini.

Juara dunia edisi 2010, 2011, 2012, dan 2013 ini mengumumkan akan meninggalkan F1 di akhir musim. Faktor keluarga menjadi alasan terbesarnya untuk meninggalkan balapan jet darat itu.

Walau demikian, bukan berarti Sebastian Vettel akan pasrah di sisa musim. Ia bahkan bertekad untuk terus memperbaiki performanya, terutama di aspek kualifikasi.

Maklum, hasil kualifikasi yang didapat pembalap asal Jerman itu pada musim ini terbilang mengecewakan. Padahal, ia merasa kecepatannya ketika balapan sudah cukup bagus.

“Saya pikir masih ada beberapa hal yang masih bisa kami perbaiki. Saya pikir targetnya adalah dapat tampil lebih baik di kualifikasi. Hal itu yang harus kami perbaiki, karena kami tidak buruk saat balapan,” kata Sebastian Vettel dikutip racingnews365, Kamis (4/8/2022).

Pembalap berusia 35 tahun itu pun tidak ragu menyebut jika mobil Aston Martin miliknya tergolong paling pelan di kualifikasi. Akan tetapi, kecepatannya berbeda saat balapan berlangsung.

“Ketika kualifikasi, saya pikir mobil kami adalah yang terbaik kesembilan atau ke-10. Sementara ketika balapan, terkadang kami memiliki kecepatan yang masuk akal untuk masuk ke papan tengah,” tutup Vettel.

Sebastian Vettel memang kerap kesulitan musim ini dengan mobil Aston Martin-nya. Ia kini berada di peringkat 14 di klasemen pembalap dengan 16 poin.(Sumber)