Tekno  

Cara Mudah Kunci Akun Facebook Agar Tak Bisa Diintip Orang Lain

Cara kunci akun Facebook agar tidak bisa diintip orang lain ternyata cukup mudah. Dengan memahami ulasan ini, pengguna tidak perlu khawatir lagi tentang masalah privasi akunnya.

Pada perkembangannya, Facebook merupakan salah satu platform sosial media yang cukup populer dan banyak digunakan.

Dengan berbagai fitur menarik yang disediakannya, tak heran jika aplikasi buatan Mark Zuckerberg sangat disukai berbagai kalangan.

Salah satu fitur yang dimiliki Facebook adalah opsi penguncian profil. Hanya saja, fitur ini masih terbatas dan tersedia di beberapa negara saja.

Akan tetapi, pengguna tidak perlu khawatir. Anda masih bisa menggunakan cara lain untuk menjaga privasi akun, yaitu dengan mengubah setelan ‘privasi akun Facebook’.

Dilansir dari situs resmi Facebook, berikut cara kunci akun Facebook agar tidak bisa diintip orang lain :

1. Pertama, silahkan buka akun Facebook Anda di perangkat yang digunakan.

2. Pada tampilan beranda Facebook, pilih ikon strip tiga yang tertera pada sudut kanan atas.

3. Selanjutnya, masuk ke menu Pengaturan & Privasi. Lalu pilih opsi Pengaturan.

4. Setelah itu, Anda akan masuk ke menu Pengaturan dan Privasi. Pilih opsi ‘Pemeriksaan Privasi’ untuk melanjutkan.

5. Kemudian, akan tampil halaman Pemeriksaan Privasi. Pada beberapa opsi menu yang tersedia, silahkan pilih ‘Siapa yang bisa melihat hal yang Anda bagikan’. Lalu, klik Lanjutkan.

6. Pada tampilan berikutnya, silahkan atur privasi yang diinginkan. Bisa dari Nomor Telepon, Email, Tanggal Lahir, Kota Asal, Status Hubungan, dan berbagai informasi pribadi lainnya.

7. Selain informasi pribadi, Anda juga bisa mengatur privasi tentang Postingan dan Cerita yang dibagikan, serta menambah daftar blokir pengguna (jika berkenan).

8. Selesai. Demikian ulasan mengenai cara kunci akun Facebook agar tidak bisa diintip orang lain. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda. Selamat mencoba!

(Sumber)