Arsenal Lumat Manchester United dengan Dua Gol Tanpa Balas

hasil Arsenal vs MU skor akhir 2-0

RadarAktual.com – Hasil Arsenal vs Manchester United yang merupakan laga panas pada pekan ke 36 Liga Primer Inggris berhasil dimenangkan oleh Arsenal dengan skor meyakinkan 2-0. Gol yang dicetak oleh Xhaka dan Welbeck membuat Manchester United harus pulang dengan tangan hampa.

Kekalahan Manchester United ini tentu sangat menyakitkan. Pasalnya, salah satu gol dicetak oleh mantan pemainnya, Danny Welbeck. Selain itu, hasil ini menguntungkan bagi Manchester City dalam perburuan tiket ke fase grup Liga Champions musim depan.

Arsenal yang bermain di hadapan publik sendiri, menerapkan umpan bola bola pendek sejak menit awal babak pertama. Hal ini membuat kubu Manchester United cukup kewalahan dan permainan dikuasai oleh kubu tuan rumah.

Peluang pertama Arsenal di dapat pada menit ke 9 ketika Aaron Ramsey memanfaatkan celah pertahanan Man Utd. Namun tendangannya masih bisa tepis oleh David De Gea.

United sempat melakukan serangan balik, namun masih cukup kesulitan membongkar lini pertahana The Gunners. Justru beberapa peluang emas di dapat oleh The Gunners, namun lagi lagi De Gea masih bisa menyelamatkan gawangnya. Skor kacamata masih bertahan hingga turun minum.

Awal babak kedua, permainan kembali dikuasai oleh tuan rumah. Setelah mencoba beberapa kali serangan, Arsenal akhirnya membuak kran gol lewat Granit Xhaka. Tendangan jarak jauh spekulatif gelandang Arsenal pada menit ke 59 ini tak bisa ditepis oleh De Gea dan membuat Arsenal unggul terlebih dahulu. Skor 1-0, untuk keunggulan tuan rumah.

Tak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk menggandakan keunggulan. Tiga menit berselang, gol kedua The Gunners tercipta dari mantan pemain United, Danny Welbeck. Umpan lambung Chamberlain mampu ditanduk oleh Welbeck dan memaksa De Gea kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Skor 2-0 ini bertahan hingga laga bubar.

Dengan kemenangan Arsenal atas MU ini,membuat peluang Arsenal untuk lolos ke fase grup Liga Champions musim depan masih terbuka. Namun tim besutan Arsene Wenger ini harus bekerja keras di sisa laga karena mereka masih terpaut 6 poin dari Manchester City yang berada di peringkat ke 4. Sementara itu, MU masih tertahan di peringkat 5 dengan koleksi 65 poin, selisih 2 poin saja dari The Gunners.