Usai Dibantai Borneo FC 4-1, Kini Kanal YouTube Persib Bandung Diretas

Persib Bandung kalah 1-4 dari Borneo FC pada pekan ketiga Liga 1 2022-2023. Sehari setelah kekalahan besar itu, kanal youtube resmi Persib diretas.

Kanal youtube Persib tidak bisa diakses per hari ini, Senin (8/8/2022). Kanal youtube Persib diretas oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Manajemen klub angkat suara dengan mengeluarkan pernyataan resmi. Persib menyatakan, bahwa tim IT mereka masih berupaya memulihkan kanal youtube Persib.

“Saat ini, akun resmi youtube Persib mengalami gangguan dan kendala. Hal tersebut dikarenakan akun Youtube Persib telah diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” bunyi pernyataan di laman resmi klub, Senin (8/8/2022).

“Untuk itu, saat ini , ami sedang berusaha melakukan pemeliharaan dan pemulihan sistem serta jaringan pada akun resmi Youtube Persib tersebut,” tambah pernyataan klub.

“Kami sudah melakukan koordinasi secara intens dengan tim IT dan berbagai pihak terkait lainnya agar bisa kembali memberikan sajian konten berbagai video ekslusif Persib bagi seluruh Bobotoh melalui akun resmi Youtube Persib secara normal,” sambung pernyataan tersebut.

Belum diketahui aksi peretasan tersebut berkaitan dengan performa buruk Persib belakangan ini atau tidak. Sebab, berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), kanal youtube Persib berubah nama menjadi Tesla Live yang mana tidak ada hubungannya dengan sepak bola.

Kanal youtube Persib tidak memuat apa pun. Konten-konten Persib yang sebelumnya telah diunggah, hilang.(Sumber)