Direkrut Klub Liga Slowakia AS Trencin, Witan Sulaeman Setim Dengan Eks Arsenal dan Para Pemain Berlabel Timnas

Witan Sulaeman resmi direkrut klub divisi teratas Liga Slowakia, AS Trencin, pada Selasa (9/8) dini hari WIB. Winger Timnas Indonesia itu akan setim dengan sejumlah pemain yang memiliki reputasi main di klub besar Eropa dan pemain yang berlabel timnas senior negara mereka masing-masing.

Tercatat, ada nama mantan kiper Arsenal di kubu AS Trencin, yakni Dejan Iliev. Kiper Makedonia Utara itu pernah terikat kontrak dengan The Gunners selama 2017–2022, tetapi gagal membuat penampilan resmi di ajang mana pun.

Sepanjang kariernya, Iliev dulu pernah dipinjamkan Arsenal ke klub Slowakia, yakni OFK Sered (2019–2020 dan 2021).

Kiper 27 tahun itu juga pernah dipinjamkan ke klub Polandia, Jagiellonia Białystok (2020); dan klub Inggris, Shrewsbury Town (2020-2021).

Witan juga akan bekerja sama dengan bek sayap yang pernah membela Timnas Nigeria, yakni Kingsley Madu.

Pemain 26 tahun itu memiliki tiga caps Timnas Nigeria senior (2015-2016) dan bermain tiga kali untuk skuad Olimpiade Nigeria pada 2016.

Pemain label timnas level senior lain yang juga ada di skuad AS Trencin saat ini adalah duo Cape Verde, bek Kelvin Pires (22 tahun); dan kiper Josimar ‘Vozinha’ Dias (36 tahun). Nama yang disebut pertama memiliki 2 caps untuk negaranya, sementara yang satu lagi telah memiliki 56 caps.

Uniknya, meski punya kiper berlabel Timnas Cape Verde dan eks Arsenal, AS Trencin sejauh ini lebih memercayakan gawang mereka pada kiper asli Slowakia, yakni Michal Kukucka. Usianya masih 20 tahun.

AS Trencin merupakan klub yang berlaga di kompetisi teratas Liga Slowakia. Mereka mengalami fase kejayaan di divisi tertinggi Liga Slowakia (Fortuna Liga) pada musim 2014/15 dan 2015/16.

Sebab pada musim itu, mereka meraih gelar ganda Liga Slowakia dan Piala Slowakia.

Khusus untuk musim 2022/23, AS Trencin tengah tertahan di posisi 9. Dari empat pertandingan yang telah dijalani, tim besutan Róbert Rybníček ini baru sekali merasakan kemenangan, menderita dua kekalahan, dan sekali mengalami seri.(Sumber)