10 Hits Penuh Visualisasi Bius Ribuan Fans Dream Theater di Stadion Manahan Solo

Ribuan fans memadati Stadion Manahan Solo saat band rock legendaris asal Amerika Serikat, Dream Theater, menggelar konser pada Rabu (10/08/2022).

Bertajuk ‘Top of The Word Tour’, konser tersebut menjadi pelepas dahaga penggemar Dream Theater usai jadwal konser mereka di Jakarta dibatalkan pada 2020 akibat pandemi COVID-19.

Menyajikan 10 hits yang dikemas penuh visualisasi, band yang digawangi James LaBrie (vokalis), John Petrucci (gitaris), John Myung (bassist), Jordan Rudess (keyboardist) dan Mike Mangini (drummer) ini mampu membius penggemar, dengan penampilan mereka.

Membuka konser dengan lagu ‘The Alien’, Dream Theater langsung memukau mata penonton lewat aksi panggung apik mereka dan rangkaian visualisasi digital dari layar LCD di samping panggung.

Demikian pula sederet hits berikutnya, yakni ‘6:00’, ‘Awaken the Master’, ‘Bridges in the Sky’, ‘Endless Sacrifice’, ‘Invisible Monster’, ‘About to Crash’, ‘The Ministry of Lost Souls’, ‘A View From the Top of the World’ dan ‘The Count of Tuscany.’

Visualisasi demi visualisasi itu terus berganti, menyesuaikan lagu yang tengah dinyanyikan James LaBrie. Semuanya tersaji indah, dengan dukungan lampu berkekuatan 120 ribu watt.

“Malam ini luar biasa kami bisa tampil di Solo. Kami akan suguhkan lagu yang sudah kami rilis,” seru James LaBrie dari atas panggung.

Promotor konser, Anas Syahrul Alimi, membenarkan jika lagu-lagu Dream Theater yang dibawakan dalam konser itu diiringi visualisasi berbeda. Ini bertujuan untuk mengilustrasikan makna setiap lagu.

“Ada layar di tengah serta 2 layar sisi kanan dan kiri untuk menyampaikan ilustrasi sesuai lagu yang sedang dinyanyikan. Semua peralatan juga sudah berstandar internasional,” jelasnya.

Konser tersebut juga dimeriahkan penampilan gitaris kenamaan Indonesia, Dewa Budjana, yang tampil mengiringi nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum personel Dream Theater muncul di panggung.

Sejumlah tamu penting ikut menyaksikan konser, mulai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
(Sumber)