News  

Wahana Train to Apocalypse: Kereta Zombie Ala Film Train to Busan di Stasiun LRT Jakarta

Wahana “Train to Apocalypse” alias kereta zombie di LRT Jakarta tengah viral jagat maya. Mirip adegan film Train to Busan, wahana tersebut mengajak traveler pemberani untuk lolos dari cengkeraman para zombie.

General Manager Corporate Secretary LRT Jakarta, Sheila Maharshi, mengatakan Train to Apocalypse memang terinspirasi dari salah satu film zombie hits asal Negeri Gingseng yang dirilis pada tahun 2016 lalu tersebut.

“Idenya adalah film Train to Busan yang dirilis pada 2016 lalu, tentang kereta yang ada zombie-nya. Kenapa apocalypse itu menyesuaikan dengan temanya. Jadi, suasana stasiun yang bisa dilihat cukup mencekam dikondisikan, di-setting seperti itu. Inspirasi dasarnya dari Train To Busan,” ujar Sheila, saat ditemui kumparan di Stasiun LRT Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (12/8).

Train to Apocalypse tak hanya menyuguhkan atraksi pengunjung yang dikejar-kejar zombie saja.

CEO Pandorabox.id sekaligus kreator wahana Train to Apocalypse, Billy Junior, menyebut bahwa ada beberapa teka-teki yang mesti dipecahkan di dalam setiap zona.

Ada enam zona yang akan dilewati para pengunjung. Zona tersebut terbagi di dua stasiun LRT, yaitu Stasiun Boulevard Utara dan Stasiun Velodrome di Rawamangun.

“Wahana pertama kita sebutannya Chaos Area. Yang di atas ada tentara itu Sleeping Zombie. Dan wahana terakhir di (stasiun) Boulevard Utara itu Under Construction,” ujarnya.

kumparan pun berkesempatan menjajal wahana kereta zombie ini secara langsung pada Jumat (12/8). Berikut potretnya.(Sumber)