Jelang F1 2019, Sauber Alih Nama Jadi Alfa Romeo Racing

Tidak ada lagi nama Sauber terpampang di grid Formula 1 2019. Bukan karena mereka berhenti dari arena lomba balap “jet darat F1” tapi diketahui mereka berganti nama menjadi Alfa Romeo Racing.

Keputusan Sauber mengganti nama ini diambil setelah Sauber menjalin kerja sama dengan Alfa Romeo, kerjasa sama ini sudah berjalan sejak tahun lalu. Ini jadi keterlibatan pertama Alfa Romeo di F1 sejak 1985.

Kembalinya Alfa Romeo ke laga F1 menghadirkan nostalgia saat Alfa Romeo dua kali menjadi juara F1 ini pada tahun 1950 dan 1951.

Meski telah berganti nama, kepemilikan dan manajemen tim Sauber tetap tidak berubah. Mereka berdiri sendiri dan tak terikat dengan Alfa Romeo.

“Senang mengumumkan bahwa kami akan memasuki Kejuaraan Dunia Formula 1 2019 dengan nama tim ‘Alfa Romeo Racing,” ujar kepala tim Alfa Frederic Vasseur seperti dilansir AutoSport.

“Setelah memulai kolaborasi dengan sponsor utama kami Alfa Romeo pada 2018, tim kami membuat kemajuan luar biasa di sisi teknis, komersial, dan olahraga.”

“Ini telah memberikan dorongan motivasi kepada masing-masing anggota tim, baik yang berada di sirkuit maupun di kantor pusat di Swiss, karena kerja keras yang diinvestasikan telah tercermin dalam hasil yang kami raih,” tambah Alfa Frederic Vasseur.

“Kami bertujuan untuk terus mengembangkan setiap sektor di tim kami sambil memelihara semangat kami di balap, teknologi dan desain untuk mendorong kami lebih maju,” ungkapnya terkait tujuan tim Alfa Romeo.

Alfa Romeo Racing akan diperkuat juara dunia 2007 Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi. [detik]

No Response

Leave a reply "Jelang F1 2019, Sauber Alih Nama Jadi Alfa Romeo Racing"