News  

Hanya Karena Masalah Parkir, Pria di Lembang Ini Nekat Tusuk Purnawirawan TNI Hingga Tewas

Seorang purnawirawan TNI AD berinisial MM meninggal dunia setelah ditusuk di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (16/8) lalu. Pelakunya seorang pria berinisial HH.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, korban ditusuk dengan senjata tajam sebanyak 5 kali. Pelaku dan korban tidak saling kenal.

“Korban merupakan purnawirawan, tapi sekarang sebagai karyawan swasta. Tersangka tidak mengenal korban,” kata Tompo di Mapolda Jabar pada Kamis (18/8).

Ibrahim menjelaskan, kejadian tersebut bermula ketika korban sedang memarkirkan mobilnya di depan toko tepatnya di depan kediaman pelaku. Kemudian, salah satu karyawan pelaku menegur agar korban tak parkir di sana.

Namun, korban saat itu tidak memperdulikannya dan tetap parkir sehingga terjadi perdebatan. Insiden itu ternyata terdengar oleh pelaku yang saat itu tengah memasak di dapur, pelaku lalu keluar sambil membawa senjata tajam.

Ibrahim menambahkan, saat itu pelaku membela karyawannya hingga akhir ternyata saling pukul. Pelaku yang emosi lalu menusuk korban.

“Akhirnya tersangka melakukan penikaman terhadap korban,” ujarnya
Korban sempat berusaha melarikan diri dalam kondisi terluka. Sekitar 50 meter dari lokasi, lanjut Tompo, korban tersungkur. Korban pun sempat dilarikan ke rumah sakit, karena luka yang diderita cukup parah sehingga korban tak bisa diselamatkan.

“Korban jatuh dan akhirnya teriak minta tolong akhirnya ditolong oleh warga dan dibawa ke rumah sakit namun di tengah jalan dinyatakan meninggal dunia,” ujarnya.

Polisi lalu menangkap pelaku HH. Akibat perbuatannya, kata Tompo, HH dijerat dengan Pasal 351 ayat 3 tentang penganiayaan yang mengakibatkan kematian dan diancam pidana kurungan hingga 7 tahun.(Sumber)