Ini Target PBSI di All England 2019 Maret Mendatang

 

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mentargetkan satu buah gelar di kejuaraan All England 2019. Nomor ganda putra tetap akan menjadi andalan di ajang bergengsi itu.

All England sendiri akan dimulai di Birmingham, Inggris, 6-10 Maret 2019. Indonesia dikabarkan akan mengirimkan 36 wakilnya di turnamen bulu tangkis tahunan tersebut .  PBSI juga dikabarkan akan membawa pemain andalannya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sebelumnya menjadi juara tahun 2017 dan 2018.

Mengenai patokan target, Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI  tak ingin terlalu tinggi.

“Minimal satu (gelar) dulu. Kami tahu kok kondisi semua sektor. Ya melenceng satu, satu deh yang bisa memenuhi dan ternyata sampai sekarang begitu terus. Saya sih inginnya dua,” kata Susy Susanti di Pelatnas Cipayung, Senin (4/2/2019).

Pada All Englan kali ini, tim Indonesia di All England mengalami perubahan, terutama di ganda campuran. Ganda campuran berkurang kekuatannya setelah pensiunnya Liliyana Natsir dan Debby Susanto.

Bersama Tontowi Ahmad, Liliyana mengukir hat-trick juara pada 2012-2014. Sementara Debby bersama Praveen Jordan menjuarai All England 2016.

“Tetap kalau saya satu dulu, siapa tahu nanti tunggal putri ya. Tahun ini kayaknya berusaha tunggal putri bangkit, memperbanyak gelar di putri,” jelasnya.

“Tapi putranya jangan ditinggalkan. tunggal putra juga sudah lumayan tapi konsistennya belum,” ujarnya kemudian. [detik]