Sempat Umumkan Pensiun dari F1, Kimi Raikkonen Bakal Comeback Akhir Pekan Ini!

SEMPAT umumkan pensiun dari Formula One (F1) pada 2021 silam, Kimi Raikkonen sebut bakal comeback di akhir pekan ini. Ya,

Tampil di Nascar bukan kali pertama bagi Kimi Raikkonen. Sebelumnya, ia pernah mengikuti ajang balap ini pada 2011 silam.

Tahun ini, Kimi Raikkonen akan bergabung untuk tim TrackHouse Racing sebagai bagian dari ‘Project91’. Program ini merupakan inisiatif yang dimulai oleh mantan pembalap Nascar Justin Marks, untuk meningkatkan profil olahraga dengan merekrut pembalap dari formula lain.

Sementara itu, tim telah terlihat kompetitif sejauh tahun ini. Kimi Raikkonen berkata bahwa Marks tidak memberinya jaminan untuk bersaing di debutnya mengaspal di Sirkuit Watkins Glen tersebut.

“Saya pikir dia datang sebagai pria yang sangat jujur dan lugas dan tidak ada yang menjanjikan hal besar,” kata Kimi Raikkonen dikutip laman Formulanerds, Jumat (19/8/2022).

“Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah melakukan yang terbaik dan berharap kami mendapatkan hasil yang baik. Anda tidak pernah tahu, kategori atau balapan apa pun yang Anda pilih, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” tambahnya.

Jadi saya percaya apa yang dia katakan dan mereka melakukannya dengan cukup baik. Di Nascar, itu bisa dengan mudah terjadi,” tandasnya.

Berita tentang kembalinya balapan Kimi Raikkonen bakal menjadi kabar gembira bagi penggemar pembalap Finlandia itu. Pencinta balapan akan melihat kembali sosok yang meraih 21 kemenangan, 103 podium selama di F1.

Selain itu, baru-baru ini, Kimi Raikkonen juga dinobatkan sebagai pembalap terbaik Sauber. Sementara itu, di pengujung kariernya sebagai pembalap F1, Kimi Raikkonen kurang menunjukkan hasil memuaskan. Dia menyelesaikan musim 2021 dengan hanya sepuluh poin dan tidak meraih podium.(Sumber)