Euforia Kejuaraan Dunia 2022, Bao Chunlai hingga Lin Dan Turun Gunung Jadi Komentator

Euforia Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWC 2022, para legenda China dari Lin Dan hingga Bao Chunlai dikabarkan bakal turun gunung jadi komentator.

Tinggal menghitung hari, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 (BWC) akan segera berlangsung. Tepatnya pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk berpartisipasi.

Pada Sabtu (20/08/22), sejumlah peserta dari berbagai negara telah tiba di Jepang untuk bersiap dalam mencapai medali terbaik.

China pun menjadi salah satu negara peserta yang bakal memperebutkan medali dalam empat sektor minus ganda putra di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022 ini.

Baca Juga Mantan Ratu Bulutangkis Cantik Reiko Shiota Bakal Comeback di Kejuaraan Dunia 2022
Tim nasional bulutangkis China memiliki 7 pemain tunggal dan 7 pasangan tim ganda untuk bersaing. Mereka seperti Chen Yu Fei, Shi Yuqi, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, hingga Zheng Siwei/Huang Yaqiong,

Untuk mendukung perjuangan Chen Yu Fei dan kawan-kawan, sejumlah legenda bulutangkis China seperti Lin Dan, Bao Chunlai, hingga Gao Ling akan turun gunung.

Mereka tak akan tampil di lapangan, melainkan akan menjadi komentator dalam siaran langsung Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022 di Youku Sports, China.

Dilansir dari laman Sohu, sejumlah legenda China yang akan diundang di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022 adalah Lin Dan, Bao Chunlai, Gao Ling, Cai Yun, Li Xuerui, hingga pakar Wang Xiaoyu.

Mereka akan tampil bergantian selama lebih dari 10 jam sehari dalam rangkaian siaran langsung Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Menanti Aksi Legenda Jadi Komentator
Bakal jadi komentator siaran langsung China untuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022, Lin Dan hingga Bao Chunlai nantinya akan menyoroti permainan, dan lain-lain.

Tentunya ini adalah kabar bagus untuk penggemar. Nama-nama seperti Lin Dan hingga Bao Chunlai sangat pantas jadi komentator mengingat pengalaman besar mereka sebagai atlet.

Bao Chunlai contohnya. Mantan tunggal putra China itu telah berpartisipasi lebih dari 20 kejuaraan dunia. Dia telah meraih tiga medali di ajang yang disebut BWC ini.

Tercatat Bao Chunlai telah meraih perunggu Kejuaraan Dunia 2003, perak Kejuaraan Dunia 2006, dan perunggu Kejuaraan Dunia 2007.

“Ketika saya pertama kali berpartisipasi di Kejuaran Dunia, saya mengalahkan lawan favorit saya, yang membuat saya senang,”ucap Bao Chunlai melansir laman Sohu.

“Kemudian saya paling terkesan dengan Kejuaraan Dunia (BWC) 2006 di Spanyol, di mana saya mengalahkan banyai pemain kuat, dan akhirnya saya bertemu Lin Dan,” sambungnya.

Kini, Bao Chunlai yang sudah banting setir jadi aktor ternama di China, akan didapuk menjadi komentator Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

“Komentator itu seperti seorang pelatih. Atlet bermain dengan semua kekuatan mereka di lapangan. Sebagai pelatih, Anda harus melihatnya dari perspektif yang sangat objektif, tenang, dan komprehensif. Hal itu sama dengan komentator,” Bao Chunlai menjelaskan.

“Saya akan memberitahu Anda teknik yang lebih professional, termasuk psikologi dan taktik, dengan cara yang lebih populer,” pungkas Bao Chunlai.

Sementara Lin Dan juga akan tampil sebagai komentator yang cukup dinanti khalayak, khususnya di China. Apalagi ini adalah pertama kalinya sang Super Dan didapuk sebagai komentator pertandingan bulutangkis.

Legenda Jepang Jadi Komentator Kejuaraan Dunia 2022
Senada dengan Bao Chunlai hingga Lin Dan yang jadi komentator di China untuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, maka di Jepang juga akan kedatangan legenda Reiko Shiota.

Dilansir dari media Badminton Spirit, Reiko Shiota dan Kumiko Ogura akan menjadi komentator tambahan untuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang tayang di TV Asahi, Jepang.

Ajang ini akan menjadi reuni legenda ganda putri Jepang era 2000-an itu, usai mereka memutuskan untuk gantung raket pada 2012 lalu.

“Akhirnya kami bersama lagi di lapangan. Saya pikir ada perasaan bahwa saya telah naik ke puncak. Karena itu selain ingin meraih gelar, menurut saya para atlet juga memiliki keinginan yang lebih kuat untuk memberi tahu orang-orang untuk olahraga ini,” ucap Kumigo Ogura.

“Kali ini saya akan bekerja sebagai komentator tambahan dengan Rei-san (Reiko Shiota). Jadi saya akan membentuk ‘duet’ untuk pertama kalinya setelah sekian lama.”(Sumber)