Hasil Rakernas Bisa Dirubah, Surya Paloh Beri Sinyal Nasdem Pilih Usung Puan

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan sinyal bakal membuka peluang untuk Puan Maharani masuk dalam radar Capres yang diusung Nasdem.

Usai pertemuan Puan dan Surya Paloh yang berlangsung selama dua jam lebih tersebut, Surya Paloh memberi restu kepada Puan untuk maju menjadi calon presiden.

“Kalau saya pribadi subjektifnya nggak boleh melarang Mbak Puan maju,” ucap Surya Paloh di lobi Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin(22/8).

Sambil berkelakar Surya Paloh menegaskan bahwa Puan masuk dalam radar Nasdem.

“Udah ketemu gini masa nggak masuk dalam Radar,” imbuhnya.

Mengenai nama Ganjar Pranowo yang diusung Nasdem, kemudian Puan hadir untuk menjadi calon presiden dalam silaturahmi politik saat ini. Surya Paloh mengatakan akan melihat kinerja Puan.

“Menempatkan Mas Ganjar menjadi salah satu bakal calon itu benar. Tapi suasana itu berkembang dan dinamis, saya kedatangan Mbak Puan ini kan saya lihat-lihat juga,” ujarnya.

Disinggung mengenai nama Puan bakal masuk radar Nasdem, dan akan melaksanakan rakernas kembali. Surya Paloh menjawabnya normatif.

“Itulah nanti kita lihat ketentuan ke depan. Tadi Mbak Puan sudah mengatakan ya, ini pertemuan awal akan ditindaklanjuti akan dilihat, semuanya.

“Tapi satu hal yang kami komitmen semata-mata adalah untuk kepentingan kebangsaan ke depan,” katanya.

Surya Paloh menambahkan hasil rakernas bisa berubah jelang pengumuman nama calon presiden dari Partai Nasdem yang bakal berlangsung November mendatang.

“Saya katakan dinamis itu artinya mengutip kembali pepatah kuno Inggris dari gelas ke bibir banyak hal yang akan terjadi,” tutupnya.(Sumber)