Raih 3 Kemenangan Beruntun Usai Sempat Terpuruk, Francesco Bagnaia Puas Bukan Main

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mencuri perhatian dalam tiga balapan terakhir di MotoGP 2022. Bagaimana tidak, dia meraih kemenangan dalam tiga balapan tersebut.

Bagnaia pun amat puas dengan hasil yang diraihnya. Apalagi, pembalap berpaspor Italia itu sempat terpuruk pada awal musim ini.

Teranyar, Bagnaia menang dalam balapan MotoGP Austria 2022. Dia tampil apik di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu 21 Agustus 2022, malam WIB.

Perlu diketahui, Bagnaia pun menyamai torehan positif seniornya di Ducati, Casey Stoner. Pada 2008, Stoner jadi pembalap Ducati pertama yang memenangkan tiga balapan beruntun.

Bagi pembalap asal Italia tersebut, hasil ini sangat positif. Pasalnya, dia sempat mendapatkan hasil minor pada awal musim 2022 dengan hanya menang dua kali dari 10 balapan pertama.

Selebihnya, Bagnaia gagal mencapai 10 besar, termasuk tiga kali gagal finis. Oleh sebab itu, dia sangat puas dengan tiga kemenangan yang diraihnya belakangan ini.

“Momen ini sungguh. Saya senang meraih tiga kemenangan secara beruntun. Hasil ini sangat berarti setelah semua yang saya alami pada awal musim. Sama seperti Silverstone, saya dapat menjadi yang tercepat dan membalik keadaan,” kata Bagnaia, dikutip dari GPOne, Senin (22/8/2022).

Bagnaia pun mengakui, perubahan dari dirinya sangat diperlukan. Dia terus mempelajari kesalahannya sehingga jadi lebih baik sekarang.

“Saya memanfaatkan waktu untuk memperbaiki diri sendiri. Saya harus berterima kasih kepada keluarga, kekasih dan tim VR46 yang membantu. Saya dapat menganalisa kesalahan dan memahami mengapa bisa terjadi. Saya masih harus banyak belajar agar menjadi yang terhebat,” pungkasnya.(Sumber)