Resmi Tangani Persib Bandung, Luis Milla Boyong 2 Asisten Pelatih Dari Spanyol

Luis Milla telah dipastikan menjadi pelatih baru Persib. Untuk membantu tugasnya, ia mengungkapkan akan memboyong dua asisten pelatih sebagai ‘tangan kanannya’ dalam melatih ‘Maung Bandung’.

Milla mengatakan hal itu dilakukan demi menunjukkan profesionalismenya sebagai pelatih. Namun, pelatih asal Spanyol itu belum mengungkapkan nama-nama asisten pelatih yang akan dibawanya ke Persib.

“Menangani sebuah klub yang besar, saya menjunjung tinggi profesionalisme. Saya membawa dua, pelatih fisik dan asisten pelatih yang akan bekerja sama dengan pelatih lokal tim ini,” katanya dalam konferensi pers di Graha Persib, Bandung, Senin (22/8).

“Saya harap kerja samanya dengan seluruh pemain dan tim,” lanjutnya.

Luis Milla bukanlah sosok yang asing di sepak bola Indonesia. Ia pernah ditunjuk PSSI untuk melatih pada 2017-2018.

Luis Milla pernah menangani Timnas Indonesia senior dan membawa Timnas U-23 meraih perunggu SEA Games 2017 serta maju ke 16 besar Asian Games 2018.

Dulu, Luis Milla pernah dibantu pelatih asal Spanyol saat menukangi Timnas Indonesia. Mereka adalah Eduardo Perez selaku pelatih kiper dan Miguel Gandia selaku pelatih fisik.

Khusus Eduardo, ia sempat memiliki pengalaman berharga usai meninggalkan Timnas Indonesia. Ia sempat melatih di klub Qatar, Al Sadd, yang pernah diperkuat Xavi Hernandez sewaktu jadi pemain.(Sumber)