Performa Moncer Vinicius Junior di Madrid Buahkan Pujian Solari

 

Penampilan Vinicius Junior di club raksasa asal Spanyol, Real Madrid terus mengilap. Menurut sang pelatih Santiago Solari, performa Vinicius termasuk dalam kemampuan yang langka untuk pemain seusianya.

Vinicius main sejak menit pertama kala Madrid tandang ke markas Barcelona di leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1.

Dalam laga tersebut, Vinicius memang tak menyumbang gol maupun assist. Namun penyerang berusia 18 tahun itu jadi ancaman konstan dari sisi kiri.

Meski tak bikin assist, Vinicius ikut terlibat dalam gol Lucas Vazquez. Dia lah yang mengirim bola kepada Karim Benzema yang kemudian memberikan assist kepada Vazquez.

Vinicius tercatat sebagai pemain Liga Spanyol yang terlibat dalam paling banyak gol di Copa del Rey musim ini. Dia mencetak dua gol dan tujuh assist sejauh ini. Jika ditotal, Vinicius sudah mengemas tiga gol dan 10 assist dari 21 kali penampilan di semua kompetisi.

Solari mengaku tak terkejut dengan performa Vinicius. Namun dia mengakui tidak banyak remaja yang tampil sebaik Vinicius.

“Saya tidak terkejut karena saya mengenalnya sejak dia tiba di sini,” ujar Solari seperti dilansir ESPN FC.

“Saya tahu bagaimana dia bermain. Tapi seorang berusia 18 tahun bermain dengan cara seperti ini, itu langka.”

“Dia pantas dapat banyak pujian, begitu juga teman-teman setimnya yang sudah mendukung dan membantunya,” katanya menambahkan. [detik]

No Response

Leave a reply "Performa Moncer Vinicius Junior di Madrid Buahkan Pujian Solari"