Puan Maharani: Tahun 2024 Bakal Ada Lagi Presiden Perempuan

Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Lampung. Di sana ia memberi semangat kepada kader perempuan PDIP Lampung Selatan.

Puan mengatakan, perempuan Indonesia khususnya kader PDIP harus berani mengejar cita-cita dan bekerja terjun ke masyarakat.

“Kalau satu perempuan punya cita-cita mendapat posisi di manapun dia berada, berarti perempuan lain pun pasti bisa. Di Lampung sudah banyak bupati perempuan. Kita juga punya banyak menteri perempuan, sudah ada wakil presiden perempuan, ada presiden perempuan,” kata Puan dalam keterangannya, Kamis (25/8/2022).

Puan bahkan menyatakan pada 2024 akan ada lagi menteri hingga presiden perempuan.

“Artinya Insyaallah 2024 akan ada lagi kepala daerah perempuan, menteri perempuan, presiden perempuan juga akan ada lagi Insyaallah. Tapi semua itu harus dengan perjuangan,” kata Puan.

Menurut Puan, kader-kader PDIP berjuang dan turun ke bawah bertemu rakyat dan berani berpolitik.

“Saya yakin, kalau perempuan sudah turun, pasti semua nurut. Paling nggak suami, anak nurut. Jadi ibu-ibu perempuan bisa bekerja dan berkarya di garda terdepan. Perempuan harus berpolitik. Kita ngatur uang belanja saja berpolitik,” ujar dia.

“Saya minta Srikandi harus semangat menuju 2024. Srikandi harus solid solid solid. Sebagai perempuan kita tunjukkan kita bisa, kita mampu memenangkan pilpres, pileg, dan pilkada Lampung Selatan,” tambah Puan.(Sumber)