Performa Menanjak, Lewis Hamilton Diyakini Bakal Rebut Kemenangan di F1 GP Belgia 2022

PERFORMA menanjak, Lewis Hamilton diyakini bakal raih kemenangan di F1 GP Belgia 2022. Legenda F1 Damon Hill memiliki keyakinan itu setelah melihat peningkatan performa dari Lewis Hamilton belakangan.

Pembalap Mercedes itu menempati urutan keenam di klasemen sementara pembalap F1 2022. Lewis Hamilton belum pernah menang tapi sudah enam kali meraih podium, dengan lima di antaranya diraih dari kelima balapan terakhir.

 

Poinnya kini di angka 146 terpaut 10 angka dari peringkat kelima yang ditempati pembalap Ferrari Carlos Sainz. Namun jika dibandingkan dengan rivalnya Max Verstappen di peringkat pertama, Hamilton masih terpaut 112 poin.

Tanpa melihat tren klasemen, Damon Hill menilai pembalap Inggris itu semakin baik di F1 2022 ini. Apalagi pembalap 37 tahun itu finis di P2 atau P3 selama lima balapan terakhir, yakni di Kanada, Inggris, Austria, Prancis, dan Hungaria.

Karenanya, juara dunia F1 1996 itu memperkirakan Hamilton bakal menemukan performa terbaiknya dalam waktu dekat. Dia pun yakin Hamilton bisa berdiri di puncak podium di Spa-Francorchamps Circuit, GP Belgia 2022.

“Saya pikir (kemenangan) itu akan menjadi (milik) Lewis,” katanya dalam Podcast F1 Nations dikutip laman Express, Kamis (25/8/2022).

“Saya pikir jika itu akan menjadi orang lain selain kemenangan Max Verstappen, saya akan mendukung Lewis karena firasat saya (mengatakan) bahwa dia akan memenangkan balapan tahun ini,” lanjutnya.

Sebelumnya, Lewis Hamilton telah memanfaatkan waktu istirahatnya di paruh musim dengan berkeliling Afrika. Dia pun mengaku telah menjadi pribadi yang berbeda setelah perjalanan itu.

 

“Dua minggu terakhir ini adalah beberapa hari terbaik dalam hidup saya. Saya bukan pria yang sama sebelum perjalanan ini, semua keindahan, cinta, dan kedamaian yang saya alami membuat saya merasa sepenuhnya berubah,” tulis Hamilton dalam postingan Instagram terakhirnya.

Diharapkan dengan perubahan itu, berubah pula penampilannya menjadi semakin baik. Jawabannya bisa didapatkan dalam balapan di akhir pekan ini.(Sumber)