Resep Jitu Chico Aura Dwi Wardoyo Kalahkan Kento Momota di Babak Pertama Japan Open 2022

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, sukses mengalahkan jagoan Jepang, Kento Momota, di babak 32 besar Japan Open 2022. Dia pun membeberkan resep jitu mengunci kemenangan tersebut.

Bertanding di Maruzen Intec Arena, Rabu (31/8/2022) siang WIB, Chico berhasil menunjukkan penampilan apik sejak awal laga. Alhasil, ia berhasil mengamankan game pertama dengan kemenangan 21-15 atas Momota.

Sementara di game kedua, Chico sempat mendapat perlawan ketat dari lawanya tersebut. Namun, pebulu tangkis berusia 24 tahun itu berhasil mengamankan kemenangan di game kedua dengan skor 22-20 sehingga melaju ke babak berikutnya.

Seusai pertandingan, Chico mengaku bersyukur bisa tampil tanpa mengalami cedera. Dia pun merasa senang bisa mengalahkan unggulan kedua asal Jepang tersebut di babak pertama Japan Open 2022.

 

Chico pun mengaku tak memikirkan hasil pada pertemuan terakhir melawan Momota kala bertanding di Japan Open 2022 ini. Diketahui, dalam pertemuan terakhir, Chico berhasil menang atas tunggal putra peringkat 2 dunia itu.

“Pertama, mengucap Alhamdulillah bisa bermain dengan baik hari ini dan tanpa cedera. Cukup senang kembali bisa mengalahkan Momota. Saya bisa enjoy di lapangan tanpa memikirkan pernah menang melawan dia. Kembali ke 0-0 lagi,” kata Chico, dilansir dalam rilis PBSI, Rabu (31/8/2022).

Chico menjelaskan sangat bersemangat untuk menghadapi Momota di Jepang Open. Ini jadi pertemuan kedua bagi Chico dan Momota. Mereka pertama kali bertemu di Kejuaraan Asia 2022.

Soal resep kemenangan, Chico menjelaskan berusaha tampil lebih berani di poin-poin kritis game kedua. Momota sendiri bermain dengan tempo lambat sehingga membuatnya mengambil kesempatan untuk membalikkan keunggulan.

“Dia pemain yang bagus, jadi saya merasa excited tadi saat masuk lapangan, bisa bertemu dengan dia lagi. Tadi, saya coba buat main lebih berani, terutama saat poin-poin kritis di mana saya tertinggal 17-20. Momota malah temponya menurun, lalu saya coba ambil kesempatan itu,” jelas Chico.

Sementara di babak 16 besar, Chico masih belum mengetahui lawan yang akan dihadapinya. Pemenang antara Rasmus Gemke (Denmark) vs Nhat Nguyen (Irlandia) akan menjadi lawannya.(Sumber)