Semua Gugur, Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal Japan Open 2022

Indonesia dipastikan tanpa wakil di semifinal Japan Open 2022. Wakil terakhir Indonesia yang tampil di babak perempatfinal, Chico Aura Dwi Wardoyo, harus tersingkir usai kalah dari wakil tuan rumah, Kenta Nishimoto.

Chico menelan kekalahan dengan skor 21-14, 17-21, dan 18-21. Dia pun membeberkan penyebabnya. Chico mengaku terlalu terburu-buru terutama di poin-poin akhir melawan Kenta Nishimoto.

Laga itu berlangsung di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang pada Jumat (2/9/2022). Chico memulai game pertama dengan percaya diri.

Meski awalnya tertinggal hingga skor 6-8, Chico melesat setelahnya dengan poin berturut-turut. Selanjutnya dia tidak pernah ketinggalan hingga memperoleh keunggulan hingga berselisih tujuh poin.

Di game kedua, situasi berbalik. Chico sejak awal selalu ketinggalan dan hanya sekali bisa menyalip perolehan poin pemain tuan rumah itu.

Sampai di game penentuan, laga berlangsung ketat sehingga kedua pemain mencapai skor sama 18-18. Dari sini, Chico mengaku lawannya mulai memberi serangan bertubi yang tak bisa diantisipasi olehnya.

“Di poin-poin terakhir lawan lebih berani untuk menyerang saya. Saya juga bermain agak terlalu terburu-buru,” kata Chico setelah laga dikutip dari rilis PBSI.

“Selain itu, Nishimoto hari ini bermain cukup rapi, tidak mudah dimatikan,” lanjutnya.

Kegagalan Chico menjadi penanda berakhirnya perjalanan seluruh wakil Indonesia di ajang Super 750 ini. Di hari yang sama, empat wakil lain dari Indonesia juga gagal melaju ke babak semifinal.(Sumber)