Manjakan Penonton Indonesia, Netflix Umumkan 7 Proyek Orisinal Besutan Sineas Lokal

Netflix siap untuk memanjakan penikmat tontonan dari Indonesia. Sebanyak tujuh tayangan—yang terdiri atas film dan serial orisinal—garapan sederet sineas populer bakal dihadirkan.

Semua serial dan film yang akan disuguhkan Netflix datang dari berbagai genre berbeda, mulai dari sci-fi thriller, drama, hingga komedi. Rusli Eddy selaku Content Lead Indonesia Netflix mengutarakan rasa bangganya bisa mengumumkan tujuh proyek orisinal terbaik ini ke pecinta film.

“Ini jadi bagian dari ekosistem perfilman. Netflix ingin memberikan kontribusi kreasi orisinal, enggak hanya explore genre, tapi agar cerita itu jadi autentik dan relevan untuk para penonton,” ujar Rusli Eddy dalam konferensi pers bertajuk Waktu Netflix Indonesia di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (2/9).

Tujuh film dan serial orisinal ini pastinya akan sangat seru untuk disaksikan masyarakat Indonesia. Simak daftarnya berikut ini.
1. The Big 4
Ini merupakan film comedy action yang disutradarai oleh Timo Tjahjanto dan rencananya rilis pada akhir tahun mendatang.

The Big 4 berkisah tentang seorang detektif yang patuh hukum, namun bekerja sama dengan sejumlah pembunuh bayaran untuk menyelidiki kematian ayahnya. Film ini dibintangi oleh Abimana Aryasatya hingga Putri Marino.

2. Dear David

Disutradara oleh Lucky Kuswandi, film drama remaja ini dibintangi oleh Shenina Cinnamon, Emir Mahira, dan Caitlin Nort Lewis.

Dear David mengisahkan tentang masa depan Laras sang murid cemerlang yang dipertaruhkan saat blog rahasia miliknya terbongkar dan fantasinya dibaca oleh seluruh sekolah.

3. Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti

Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti merupakan prekuel dari Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang digarap oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko. Film ini dibintangi oleh Jourdy Pranata dan Yunita Siregar.

Film ini mengikuti cerita cinta pasangan muda Narendra dan Ajeng dengan latar belakang keluarga masing-masing yang jauh berbeda.

4. Klub Kecanduan Mantan

Disutradarai oleh Kuntz Agus dan Bambang Kuntara Mukti, serial ini dibintangi oleh Chicco Kurniawan, Rachel Amanda, dan Agatha Priscilla.

Serial ini berkisah tentang lima orang yang terjebak dalam kisah cinta masa lalu dan mendirikan kelompok untuk menyemangati satu sama lain.

5.Kacau

Raditya Dika hadir menyutradarai serial komedi berjudul Komedi Kacau. Di serial ini, Raditya Dika turut berperan dan menjadi lawan main dari Susan Sameh.

Komedi Kacau menghadirkan kisah di balik layar dunia komedi. Kisahnya berpusat pada Panca yang sedang terpuruk dan mendadak harus belajar mengelola sebuah klub komedi sembari mempertahankan perkawinannya.

6. Gadis Kretek

Serial yang disutradarai oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah ini pasti sudah dinantikan banyak orang di Indonesia.

Sebab, serial ini menghadirkan banyak artis ternama, dari Dian Sastrowardoyo, Ario Bayu, Putri Marino, hingga Arya Saloka.

Serial Gadis Kretek berlatar belakang industri kretek Indonesia. Kisah romansa ini menyelami masa lampau dan masa kini di mana seorang pemuda berupaya mengabulkan permintaan terakhir sang ayah, seorang pengusaha kretek, untuk mencari Jeng Yah, perempuan dari masa lalunya.

7. Nightmares and Daydreams

Terakhir, ada satu serial Nightmares and Daydreams yang mengusung genre sci-fi thriller. Ini adalah serial istimewa yang dihadirkan oleh sutradara Joko Anwar.

Serial Nightmares and Daydreams berkisah tentang orang-orang biasa yang mengalami berbagai kejadian aneh dan mungkin dapat menjawab asal-usul dunia kita. Dengan beragam plot, kisah-kisah ini pada akhirnya saling bertautan dan dramatis.(Sumber)