Indonesia International Series 2022 dan Indonesia International Challenge 2022 Digelar di Yogyakarta

Dua turnamen bulu tangkis internasional, Indonesia International Series 2022 dan Indonesia International Challenge 2022, akan digelar di Yogyakarta mulai bulan ini.

Pengurus Daerah Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Pengda PBSI) DIY pun memastikan 2 turnamen level internasional itu takkan disponsori perusahaan judi online.

Ya, Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang bulu tangkis bergengsi lainnya, di luar Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 yang sudah digelar pada Juni. Ada ajang Indonesia International Series 2022 dan Indonesia International Challenge 2022.

Ajang Indonesia International Series 2022 akan digelar lebih dahulu, yakni pada 20-25 September 2022. Sementara itu, Indonesia International Challenge 2022 akan berlangsung pada 27 September-2 Oktober 2022.

“Kalau yang namanya judi, karena ini larangan negara, janganlah. Jangan sampai ada, apalagi di Yogyakarta,” kata Sekretaris Umum Pengda PBSI DIY, Sukiman Hadiwidjojo, dikutip dari ANTARA, Senin (5/9/2022).

Sukiman Hadiwidjojo menjelaskan penentu kerja sama sponsor dengan perusahaan berskala nasional dan internasional merupakan kewenangan PP PBSI di Jakarta. Namun, berdasarkan informasi yang didapat, hingga kini baru ada dua sponsor dari perusahaan nasional yang seluruhnya dipastikan tidak terkait judi.

Sukiman pun yakin bahwa PP PBSI bakal selektif dalam menentukan sponsor 2 ajang bergengsi itu. Hal ini diyakini pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Panpel Indonesia International Challenge 2022 itu, meski dukungan dari perusahaan internasional memiliki posisi penting untuk mendukung penyelenggaraan kejuaraan bergengsi tersebut.

eruan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk memberantas berbagai praktik perjudian, menurut dia, menjadi perhatian PBSI untuk menghindari sponsor perusahaan terkait aktivitas judi.

“Kalau pun ada (sponsor perusahaan internasional) ya kenapa tidak, sepanjang memperlancar dan mendukung pertandingan, tapi tetap selektif, apalagi yang berbau judi,” ucap Sukiman.

Indonesia International Series 2022 sendiri bakal diikuti atlet dari 12 negara. Sementara itu, Indonesia International Challenge 2022 diikuti atlet dari 14 negara.

Beberapa negara yang akan ambil bagian adalah Singapura, China, Thailand, Malaysia, Amerika Serikat, Australia, Indonesia, hingga Denmark. Indonesia sendiri akan menurunkan 169 atlet yang telah mendapat ranking internasional dalam ajang tersebut.

Ajang internasional yang akan mempertemukan para pebulu tangkis tingkat senior itu mempertandingkan lima sektor dalam bulu tangkis. Ada tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.(Sumber)