News  

Ini Cara Seru TK El-Syifa Memperkenalkan Profesi Dokter Ke Para Siswanya

TK El-Syifa menggelar program hari profesi untuk para siswanya selama bulan September 2022 ini.  Taman Kanak-Kanak yang terlatak di Jl. Moh. Kahfi I RT 07 RW 01 Ciganjur, Jagakarsa ini mengundang salah satu wali murid untuk berbagi pengalaman terkait profesinya.

Kali ini, TK El-Syifa mengundang dr. Merry Samsuri ibunda dari Yasmin Salsabila Annamsach untuk bercerita tentang profesi dokter. dr. Merry Samsuri adalah dokter umum lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) yang kini bekerja di FHI360.

Pada Kamis, 8 September 2022, dr. Merry Samsuri memperkenalkan profesi dokter sebagai tenaga kesehatan (nakes) dan memperkenalkan fungsi serta cara kerja beberapa peralatan umum kedokteran, seperti stetoskop, penlight dan tensimeter.

Didampingi Bu Herni, Bu Ida dan Bu Nung, para siswa TK El-Syifa diperkenankan untuk mencoba dan memeriksa satu sama lain berperan sebagai dokter dan pasien. Mereka juga diperkenalkan cara dasar dan sederhana mengobati luka, saat pulang mereka juga diberikan 1 dompet pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).

Para siswa sangat senang dapat mengetahui salah satu profesi yang cukup favorit jadi cita-cita, yaitu dokter. Mereka juga senang berkesempatan berperan sebagai dokter sehingga mengetahui apa yang dilakukan seorang dokter di klinik atau rumah sakit.

Untuk TK El-Syifa juga diserahkan 1 kotak P3K untuk antisipasi bila ada kejadian yang menyebabkan siswa luka ringan. Sementara para guru juga mendapatkan dompet P3K. Kegiatan ini akan terus berlanjut dengan profesi lainnya selama bulan September 2022.