Jelang F1 GP Italia 2022, George Russell Yakin Mercedes Bakal Menang di Kandang Scuderia Ferrari

JELANG F1 GP Italia 2022, George Russell yakin Mercedes mampu menang di kandang Scuderia Ferrari. Gelaran F1 2022 berlanjut di Sirkuit Monza pada akhir pekan ini, Minggu 11 September 2022.

George Russell bermodalkan penampilan gemilang pada musim ini. Dalam 15 seri yang bergulir, pembalap asal Inggris ini hampir selalu masuk di lima besar, hanya sekali dia gagal.

Tidak hanya itu, Russell juga sudah mengantongi enam podium. Hasil terbaiknya musim ini adalah menduduki posisi kedua pada GP Belanda 2022 di Sirkuit Zandvoort.

Kini, Russell akan menghadapi GP Italia di Sirkuit Monza, yang notabenenya adalah kandang tim Scuderia Ferrari. Hanya saja, dia belum tahu bagaimana performa Mercedes, mengingat karakteristik lintasannya hampir sama seperti Sirkuit Spa-Francorchamps.

“Saya tidak yakin dengan bagaimana performa kami di Monza nantinya. Saya pikir akan ada di antara Spa dan Zandvoort,” kata Russell dikutip Planet F1, Kamis (8/9/2022).

Dengan hasil itu, maka Russell pun berharap dapat kembali meraih hasil positif. Dia juga cukup optimistis bahwa mobil Mercedes W13 mampu bersaing memperebutkan kemenangan.

 

“Semoga saja bisa jaraknya lebih dekat, ketimbang di GP Belanda. Tetapi. kecepatan kami terlihat menjanjikan. Saya pikir kami memiliki mobil yang mampu bersaing untuk menang. Kami hanya harus memulainya lebih baik,” ujarnya.(Sumber)