News  

Anies Lengser Oktober Mendatang: Doakan Husnul Khatimah, Siapkan Perjalanan Berikutnya

Anies Rasyid Baswedan belum berbicara banyak mengenai langkah yang akan ia ambil usai tak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Anies akan menunaikan tugasnya sebagai orang nomor 1 di ibu kota itu pada Oktober 2022.

Anies meminta untuk didoakan agar dapat mengakhiri tugasnya di DKI Jakarta dengan baik.

“Masih satu bulan lagi menjabat, insyaallah sampai ujung doakan husnulkhatimah, jadi selesai dengan baik, dan sesudah itu kita siapkan perjalanan berikutnya,” kata Anies saat menghadiri acara ulang tahun Demokrat yang digelar oleh DPD Demokrat DKI di Jakarta Selatan, Jumat (9/9).

Saat ditanya apakah langkah berikutnya ini berkaitan dengan kontestasi Pilpres 2024, Anies hanya tersenyum. Ia menyatakan masih akan fokus di DKI hingga 16 Oktober 2022 mendatang.

“Saya tuntaskan dulu sampai 16 Oktober. Habis 16 Oktober baru yang lain-lainnya. Gitu ya. Sekarang kita fokus sampai 16 Oktober. Itu dulu. Nanti sesudah itu baru yang berikutnya,” tutur Anies.

Meski demikian, sinyal Anies maju di 2024 sudah mulai terlihat. Dia masuk dalam radar sejumlah partai untuk diusung pada Pilpres 2024.

Termasuk, mejadi salah satu nama yang dinilai oleh Demokrat DKI Jakarta pantas disandingkan dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Namun demikian, Demokrat belum menentukan siapa yang akan diusung menjadi presiden dan wakil presiden pada 2024 nanti. Rapimnas baru akan digelar pada 15 dan 16 September 2022 nanti.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono, mengatakan ada kans DPD Demokrat Jakarta akan mengusulkan nama Anies dan AHY sebagai pasangan capres-cawapres di Rapimnas Demokrat nanti.

“Politik itu kan harus aspiratif. Hampir 70 persen kalo saya tanya pengurus DPD Demokrat DKI dari mulai tingkat DPD, DPAT, PAD kemudian ranting dan anak ranting, mereka semangatnya memang semangat itu. Semangat berkoalisi dengan Anies,” kata Mujiyono.(Sumber)