Waspada! Sambo Bakal Perkuat Curacao Saat Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022

SAMBO bakal perkuat Timnas Curacao saat menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022. Sambo yang dimaksud di sini adalah Shurandy Sambo, fullback kanan milik Sparta Rotterdam.

Semalam, pelatih Timnas Curacao, Remko Bicentini, mengumumkan 40 nama yang dipanggil untuk menjalani seleksi. Pemain-pemain ini dipersiapkan untuk menghadapi Timnas Indonesia di Bandung dan Bogor pada 24 dan 27 September 2022.

Berhubung masih seleksi, setengah dari skuad yang dipanggil bakal dicoret. Nantinya hanya sekira 20-25 pemain saja yang bakal dibawa ke Indonesia.

Dari sekira 20-25 pemain yang dibawa ke Indonesia, Shurandy Sambo merupakan salah satu di antaranya. Berusia 21 tahun, Shurandy Sambo bukanlah pemain sembarangan.

 

Shurandy Sambo

(Shurandy Sambo saat perkuat Sparta Rotterdam)

Ia sejatinya berstatus sebagai pemain PSV Eindhoven U-21. Namun, di musim panas 2022, Shurandy Sambo dipinjamkan PSV Eindhoven U-21 ke Sparta Rotterdam, salah satu kontestan kasta tertinggi Liga Belanda, Eredvisie.

Shurandy Sambo tercatat mengemas empat caps di Liga Belanda 2022-2023. Bahkan di dua laga terakhir, pemain yang biasa mentas sebagai fullback kanan ini membantu sang klub meraih kemenangan, termasuk membantai FC Volendam 4-0.

Bisa dibilang keberadaan Shurandy Sambo ini lah yang membuat pelatih Timnas Curacao tidak memanggil fullback kanan senior, Cuco Martina. Cuco Martina yang saat ini berstatus tanpa klub, sebelumnya pernah mentas bersama Everton.

Cuco Martina

(Cuco Martina gagal hadapi Timnas Indonesia)

Selain Shurandy Sambo, ada sejumlah pemain top yang dipersiapkan turun melawan Timnas Indonesia. Sebut saja Vurnon Anita yang pernah berkarier di Newcastle United dan Ajax Amsterdam, Leandro Bacuna (eks Aston Villa) dan Juninho Bacua (Birmingham City).

Selain itu, ada juga nama Rangelo Janga. Pemain yang satu ini merupakan bomber Timnas Curacao. Kini ia membela klub Raksasa Rumania, CFR Cluj.

Untuk urusan penjaga gawang, ada nama Eloy Room yang mentas bersama klub Major League Soccer, Columbus Crew. Karena itu, menarik menanti jalannya laga Timnas Indonesia vs Curacao.

Berikut daftar 40 pemain Timnas Curacao jelang hadapi Timnas Indonesia:

Timnas Curacao

(Sumber)