Dave Laksono Optimis KIB Tetap Solid Meski Ketua Umum PPP Berganti

Partai Golkar meyakini Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tetap solid setelah terjadi proser pergantian Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan dari Suharso Monoarfa ke Muhammad Mardiono.

Muhammad Mardiono didaulat menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP melalui mekanisme Musyarah Kerja Nasional (Mukernas) yang digelar pada tanggal 4-5 September 2022.

Hasil Mukernas itu pun sudah disahkan melalui Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-26.AH.11.02 Tahun 2022 tentang Pengesahan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Masa Bakti 2020-2025.

Dikatakan Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono, perubahan ketua umum adalah persoalan internal. Tetapi, dinamika itu tidak mengganggu soliditas KIB menuju Pemilu 2024.

“Kami yakin (KIB) akan tetap solid,” kata Dave saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu di Jakarta, Sabtu (10/9).

Pada sisi lain, dia berharap dari PPP bisa meyakinkan publik bahwa mereka solid di KIB. Hal ini, untuk mencegah berkembangnya spekulasi yang lebih luas.

“Itu kan masalah internal, jadi seharusnya dari PPP yang jelas bersikap,” pungkasnya.(Sumber)