News  

Viral Bendera Merah Putih Dijadikan Keset di Polsek Wakate SBT, Ini Fakta Sebenarnya

Beredar video viral memperlihatkan seorang pria menginjak bendera merah putih. Disebutkan peristiwa itu terjadi di depan rumah dinas Polsek Wakate, Seram Bagian Timur, Maluku.

Belakangan terungkap pria itu merupakan seorang cleaning service di Polsek Wakate. Dia bernama Ilham Lering.
Setelah kejadian itu viral, Ilham Lering dengan didampingi Kepala Dusun Hasan Basri Rumaratu dan Imam Tamhelu, Ali Kastela menyampaikan permohonan maaf.

Ilham mengatakan dirinya mengambil bendera merah putih yang sudah lama di dalam gudang. Menurutnya, bendera yang diambil itu merupakan bendera lama yang sudah sobek dan tidak terpakai.

Bendera itu kemudian dijadikan sebagai serbet. Ia juga tidak sengaja menginjaknya.

“Saya atas nama Ilham Lering, saya bukan polisi, saya masyarakat biasa, saya bekerja sebagai tukang bersih bersih/cleaning service di kantor Pol Subsektor Wakate,” kata Ilham,

“Saya minta maaf karena sudah angkat bendera yang sudah lama di gudang untuk dijadikan lap-lap tangan, dan saya tidak sengaja injak. Saya minta maaf, kepada warga masyarakat Indonesia sebesar-besarnya,” kata Ilham.

Sementara Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, mengatakan mereka akan memberikan pembinaan dan wawasan kebangsaan kepada Ilham agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Polri tetap akan melakukan pembinaan terhadap yang bersangkutan, pembinaan hukum dan wawasan negara kepada yang bersangkutan, agar kejadian seperti itu tidak terulang lagi,” kata Lotharia.(Sumber)