Resmi! Marc Marquez Bakal Comeback di MotoGP Aragon 2022

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez mengumumkan akan mengikuti balapan MotoGP Aragon 2022 yang berlangsung pada 16-18 September 2022. Itu akan menjadi laga comeback The Baby Alien setelah absen cukup lama karena cedera.

Honda memutuskan Marquez kembali ke lintasan setelah pembalap berusia 29 tahun itu menjalani sesi tes di Misano dengan baik. Hal tersebut membuat Marquez akhirnya bisa kembali menunjukan kemampuannya di lintasan.

Marc Marquez

“Setelah menyelesaikan tes dua hari yang bermanfaat di Misano dan melanjutkan latihan intensif di rumah, Marquez dan Tim Repsol Honda telah menetapkan tanggal untuk kembalinya dia di Grand Prix Aragon,” tulis pernyataan resmi Repsol Honda, Selasa (13/9/2022).

Marquez akan kembali hadir setelah absen selama 110 hari dari ajang balap MotoGP setelah menjalani operasi lanjutan pada humerus kanannya. Dirinya pun mampu menjalani proses pemulihan dengan sangat baik.

Keputusan tersebut diambil setelah Honda dan Marquez terus melakukan komunikasi dengan tim dokter. Hasilnya, mereka pun merasa Marquez sudah siap untuk kembali menjalani balapan.

Meski begitu, Honda tidak akan mematok target besar untuk didapatkan oleh marquez di balapan tersebut. Mereka masih ingin melakukan evaluasi atas performa yang mampu ditunjukan oleh Marquez.

 

“Tujuan akhir pekan ini adalah untuk terus meningkatkan kebugaran motor Marquez dan menilai performanya selama intensitas akhir pekan dan balapan Grand Prix. Lahir di Cervera, MotorLand Aragon benar-benar bisa,” imbuh Honda.(Sumber)