News  

Ini Pesan Kapolri Pada Peserta Rakernas Pemuda LIRA

Ini Pesan Kapolri Pada Peserta Rakernas Pemuda LIRA Radar Aktual

OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) Pemuda LIRA adalah salah satu organisasi yang berhasil melaksanakan Rakernas walaupun tidak mendapatkan perhatian pemerintah dalam hal ini Kemenpora. Berbagai agenda baik lokal maupun nasional menjadi bahan diskusi hangat di Rakernas yang di hadiri 15 ketua/ pengurus DPW dan 51 ketua dan pengurus DPD Pemuda LIRA Se-indonesia.

Pembukaan Rakernas Pemuda LIRA di hadiri Kapolri Tito Karnavian yang diwakili staf ahlinya Brigjen Wahab Sahroni untuk menjadi Keynote Speaker.

Wahab berpesan bahwa hari ini pemuda terlihat lesu dan kurang bersemangat dalam membangun dan mengkritisi setiap isu terkait khalayak ramai (masyarakat umum). “Sejarah mencatat pemuda selalu menjadi agen of change pada tahun 1928,1966, 1998 dll.” ujar Wahab.

Pemuda hari ini, lanjut Wahab, lebih banyak menjadi pelaku kriminalitas sebut saja gank motor, tawuran antar kelompok, penyebar dan pemakai narkoba dan lain sebagainya.

“Untuk itu saya sangat mengapresiasi Pemuda LIRA yang kumpul bersama membahas dan memikirkan solusi masalah bangsa, walau saya dengar tidak ada bantuan dari kemenpora, artinya rakernas ini berdikari urunan dari masing-masing pengurus DPP dan Pengurus Provinsi.” kata Wahab.

“Saya juga menyambut baik tawaran Ketua Umum Bung Adam Irham agar terjalin kerjasama yang solid bagi Pemuda LIRA dan kepolisian dalam menjalankan program-program yang terkait dunia kepemudaan. Dalam waktu dekat akan kita bahas lebih deep dan teknis bagaimana kerja sama itu berlangsung.” papar Wahab.

“Menyongsong pemilu 14 april 2019, saya minta setiap elemen bangsa harus hadir dalam menciptakan suasana damai dan persaudaraan sebangsa setanah air, harus terus digelorakan, termasuk Pemuda LIRA wajib berperan aktif menangkal berita hoax dan ujaran kebencian yang menyebabkan perselisihan dan konflik antar anak bangsa.” pungkas Wahab.