Meski Mercedes Diunggulkan di Lintasan Jalan Raya, George Russell Ragu Raih Hasil Manis di F1 GP Singapura 2022

Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, George Russell merasa pesimis bisa meraih hasil manis di Formula One (F1) GP Singapura 2022. Meski ia sadar mobil Mercedes seharusnya mampu tampil baik di lintasan jalan raya, Russell tetap berpikir balapan nanti tidak akan mudah.

Pada musim ini, performa Russell memang tergolong begitu konsisten. Dari 15 seri yang diikuti, dia hampir selalu masuk di lima besar, dengan satu pengecualian saat gagal finis di GP Inggris.

Tidak hanya itu, pembalap asal Inggris itu juga sudah berhasil mengantongi tujuh podium. Termasuk salah satunya saat menduduki posisi ketiga pada GP Italia 2022 di Sirkuit Monza.

Selanjutnya, F1 2022 akan menuju Singapura di Sirkuit Marina Bay. Balapannya sendiri akan berlangusng dua oktober mendatang. Namun, dia tidak yakin dapat memenangkan balapan tersebut dna memilih fokus memperbaiki mobil.

“Kami tidak terlalu yakin dengan bagaimana jalannya balapan. Tetapi, kami harus terus mendorong dan terus meningkatkan mobilnya. Saya senang dengan arah pengembangan mobil saat ini,” kata Russell dikutip Racing News 365, Rabu (14/9/2022).

Russell mengakui jika biasan mobil Mercedes dapat tampil bagus di lintasan jalan raya. Namun, jika melihat hasil di sirkuit serupa musim ini, dia menjadi ragu mampu merebut kemenangan.

“Menurut saya di atas kertas Singapura akan cocok dengan mobil kami. Tetapi, jika melihat kembali hasil di lintasan jalan raya, seperti Monako dan Azerbaijan, mobil kami tidak terlalu bagus saat melewati gundukan,” tutupnya.(Sumber)