5 Negara Calon Kuat Juara Piala Dunia 2022 di Qatar

Ada 5 calon kuat juara Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan diulas dalam artikel ini. Ya, perhelatan Piala Dunia 2022 hanya tinggal menghitung bulan, tepatnya berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember 2022.

Berbicara Piala Dunia 2022, rasanya persaingan sengit antar negara bakal tersaji nantinya. Sebab, tim terbaik dari seluruh dunia berkumpul di satu ajang bergengsi empat tahunan ini.

Namun, di tengah persaingan ketat, ada sejumlah tim datang dengan catatan mentereng. Tak ayal tim tersebut masuk sebagai unggulan untuk juara Piala Dunia tahun ini. Lantas, siapa saja tim yang dimaksud?

Berikut 5 calon kuat juara Piala Dunia 2022 versi Okezone:

5. Argentina

Timnas Argentina

Calon kuat juara Piala Dunia 2022 di urutan kelima ada Argentina. Ya, tahun ini, La Albiceleste (julukan Timnas Argentina) patut diperhitungkan jadi juara Piala Dunia.

Pasalnya, tim besutan Lionel Scaloni itu menorehkan sejumlah prestasi mentereng sebelum Piala Dunia. Mereka mampu menyabet Copa America 2021.

Selain itu, Argentina juga mampu mengandaskan Italia di Finalissima 2022 lawan Italia. Di luar itu, ambisi Lionel Messi merebut Piala Dunia pertamanya juga masih menjadi catatan khusus bagi tim lawan.

4. Portugal

Timnas Portugal

Keberhasilan Portugal lolos ke Piala Dunia 2022 jadi satu ancaman pasti bagi kontestan lain. Meski harus berjuang melalui babak playoff, nyatanya Cristiano Ronaldo dkk masih mampu melewati rintangan tersebut.

Selain itu, Portugal juga mampu memperlihatkan kualitasnya ketika menjuarai UEFA Nations League 2018-2019 silam. Dan yang pasti, ambisi Cristiano Ronaldo merebut Piala Dunia terakhirnya, jadi pemicu Portugal mampu jadi juara.

3. Jerman

Timnas Jerman

Di urutan ketiga calon kuat juara Piala Dunia 2022, ditempati oleh Jerman. Tak berlebihan jika Der Panzer (julukan Timnas Jerman) masih masuk kotak unggulan juara Piala Dunia 2022.

Meski gagal total di Piala Dunia 2018, Jerman rasanya banyak melakukan perombakan. Salah satu yang paling disoroti adalah masuknya Hans Flick di kursi kepelatihan Jerman.

Ya, eks pelatih Bayern Munich itu sudah familiar dengan Timnas Jerman. Apalagi, Hans Flick merupakan pelatih yang turut mengantarkan Jerman meraih Piala Dunia 2014 silam.

2. Prancis

Timnas Prancis

Kemudian, ada Timnas Prancis yang masuk calon kuat juara Piala Dunia 2022. Satu hal yang membuat mereka masuk calon kuat juara Piala Dunia 2022 adalah status juara bertahan yang disandang oleh mereka.

Apalagi, tim besutan Didier Deschamps itu dihuni oleh pemain yang memiliki visi bermain bagus. Itu bisa dilihat dari skuad menterengnya, terutama di barisan depan. Nama Karim Benzema dan Kylian Mbappe disinyalir bakal membuat lawannya ketar-ketir.

1. Brasil

Timnas Brasil

Di urutan pertama calon kuat juara Piala Dunia 2022, ada tim samba Brasil. Tak heran bila Brasil kerap masuk unggulan juara Piala Dunia tiap penyelenggaraannya. Hal itu disebabkan nilai sejarah yang berhasil diraih Brasil selama partisipasinya di Piala Dunia.

Torehan lima gelar Piala Dunia sepanjang sejarah, masih jadi alasan utama Brasil disinyalir jadi tim terkuat tahun ini. Selain itu, sejumlah nama mentereng menghiasi Timnas Brasil sampai saat ini.

Sebut saja, Vinicius Jr, Rodrygo, Robeto Firmino, hingga Neymar Jr. Alhasil, tim besutan Tite ini patut diwaspadai oleh tim lawan.(Sumber)