Jelang MotoGP Jepang 2022, Terjadi Kebakaran di Paddock Sirkuit Motegi!

JELANG MotoGP Jepang 2022, sebuah insiden kebakaran terjadi di paddock Sirkuit Motegi, Jepang. Ya, salah satu garasi milik tim peserta terbakar ketika tengah mempersiapkan diri untuk sesi latihan bebas.

Api terlihat keluar dari salah satu tim Moto2, Marc VDS. Hal itu berawal ketika salah satu kru menyalakan motor Moto2, dan api kemudian tersulut dan kebakaran cukup besar terjadi.

Kekhawatiran sempat terjadi, karena garasi Marc VDS diapit oleh garasi tim MotoGP. Adapun dua tim MotoGP yang dimaksud adalah Suzuki Ecstar dan Aprilia Racing.

Kebetulan, ada kru Suzuki yang masih berada di garasi. Jadi, kru Suzuki langsung membantu memadamkan api yang terjadi di garasi Marc VDS.

Tidak lama kemudian, tim pemadam kebakaran pun datang. Api dapat langsung dipadamkan dan tidak ada korban jiwa.

Motor milik tim Marc VDS juga terhindar dari kebakaran, Hanya saja motor tersebut kehilangan beberapa material pendukung.

Beruntung, semua anggota tim aman dan selamat, terlepas dari kebakaran di garasi kami. Terima kasih kepada semua yang membantu, terutama yang ada di situs dan membantu mengendalikan situasi,” bunyi pernyataan resmi Marc VDS, Kamis (22/9/2022).

Setelah itu, tidak hanya tim Marc VDS juga langsung membangun kembali garasinya. Mereka juga dibantu oleh beberapa anggota kru Suzuki, yang berada tepat di garasi sebelah.(Sumber)