News  

Kodim 0504/JS Gelar Komunikasi Sosial Pembinaan Tanggap Bencana, PPM SKMenkumham Partisipasi

Kodim 0504/JS menggelar kegiatan Komunikasi Sosial, Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI dengan tema “SDM Keluarga Besar TNI Unggul, NKRI Kuat” bertempat di Makodim 0504/Jakarta Selatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu 21/9/2022.

Meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi terjadinya bencana alam Kodim 0504/JS menyelenggarakan Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana. Materi dibawakan Mayor Kav Luki Dibyanto yang menjabat Pasi Logistik Kodim 0504/JS.

Menurut Perwira Seksi Teritorial Kodim 0504/JS Mayor Inf Sunarjo, S. Sos Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana bertujuan memberikan gambaran langkah-langkah kesiapsiagaan yang harus dilakukan ketika terjadinya bencana alam.

“Dalam menanggulangi bencana perlu keterlibatan, peran serta partisipasi dari masyarakat, melalui kegiatan ini kita memberikan gambaran tindakan mengantisipasi ketika akan terjadi bencana dan mengetahui tindakan apa saja yang harus dilakukan ketika pada saat terjadi bencana dan pasca bencana,” tutur Mayor Sunarjo.

Pemuda Panca Marga (PPM) SK Menkumham Jakarta Selatan yang dipimpin Sugandi mengikuti kegiatan ini bersama ormas-ormas keluarga besar TNI lainnya di wilayah Kodim 0504/Jakarta Selatan, seperti Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) dan Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (FKPPI).

Menurut Sugandi kegiatan ini sangat bagus dan menarik. “Komunikasi antar pemerintah dan masyarakat umum makin erat dan terbuka, sehingga bila terjadi situasi bencana kita sudah siap menghadapi dan mengerti apa yang harus kita perbuat,” kata Sugandi.