Digantikan Adang Daradjatun Sebagai Ketua MKD DPR, Aboebakar Al Habsyi: Orang Yang Sangat Berkelas!

Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI mengalami pergantian antarwaktu untuk posisi ketua. Dalam pergantian yang telah dilaksanakan pada Selasa sore (27/9), Ketua MKD yang sebelumnya dijabat oleh anggota Komisi III DPR RI Aboebakar Al Habsyi kini dijabat sesama anggota Komisi III DPR RI, Adang Daradjatun.

Aboebakar Al Habsyi menuturkan, pergantian posisi tersebut telah dimusyawarahan di internal Fraksi PKS DPR RI. Hasilnya, disepakati Aboebakar digantikan Adang Daradjatun.

“PKS telah mengusulkan pergantian saya sendiri sebagai Ketua MKD diberikan kepada Jenderal Adang,” kata Aboebakar di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (27/9).

Ditambahkan Aboebakar pergantian personel di PKS merupakan hal yang lumrah terjadi, lantaran adanya perputaran dan pembagian tugas.

Aboe menilai Adang merupakan sosok yang paling cocok dan pas menjadi Ketua MKD.

“Hampir tiga tahun kita sudah menjalankan tugas dengan segala suka dukanya. Perjalanan dan sebagainya, kita sudah banyak mengambil keputusan,” ucapnya.

“Yang menggantikan saya ini orang yang sangat berkelas. Yang sangat memahami cara menghadapj penyidikan dan penyelidikan,” imbuhya.

Dirianya pun meminta maaf atas seluruh kesalahan yang pernah diperbuatnya selama menjabat sebagai Ketua MKD.

“Akhirnya, dari saya sepanjang perjalanan tugas wabilkhusus saya minta maaf kalau ada kekurangan dalam dukungan emosional atau perhatian, apalagi pada staf-staf. Dan semua sampai di OB-OB. Saya minta maaf atas kekhilafan. Dan saya yakin dan percaya pak adang akan lebih baik lagi meneruskan perjalanan sisa MKD ini ke depan,” tuturnya.

Sementara itu, Adang Daradjatun menuturkan, menjadi Ketua MKD merupakan tugas yang berat. Purnawirawan Polri dengan pangkat terakhir Komisaris Jenderal ini meminta masyarakat untuk bekerjasama dengan baik.

“Siang hari ini kami dipercaya untuk duduk sebagai Ketua MKD. Suatu hal yang cukup berat tugas ke depan. Mari kita kerjasama yang baik. Apapun juga kita ditempatkan di sini dipercaya oleh pimpinan dalam rangka jaga, bagaimana kehormatan dewan kita jaga dengan baik,” tutupnya.(Sumber)