News  

Johanis Tanak Terpilih Gantikan Lili Pintauli Siregar, Firli Bahuri: Selamat Bergabung Di Barisan KPK

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri menyambut baik atas terpilihnya Johanis Tanak sebagai Wakil Ketua KPK pengganti Lili Pintauli Siregar yang mengundurkan diri.
Hal itu disampaikan langsung oleh Firli usai Johanis Tanak terpilih dalam voting yang dilakukan oleh Komisi III DPR RI pada hari ini, Rabu sore (28/9).

“Saya menyambut gembira atas pengisian Wakil Ketua KPK,” ujar Firli kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu sore (28/9).

Dalam kesempatan ini, Firli menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan pimpinan DPR. Selain itu, Firli juga turut mengucapkan selamat kepada Johanis Tanak yang terpilih sebagai pengganti Lili.

“Sedangkan untuk saudara Johanis Tanak, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya untuk melanjutkan pengabdian di KPK sebagai Wakil Ketua KPK. Selamat datangdan selamat bergabung dalam barisan KPK. Mari kita bersihkan negeri ini dari praktik-praktik korupsi,” pungkas Firli.

Johani Tanak memperoleh 38 suara mengalahkan satu calon pimpinan (Capim) KPK yang diajukan oleh Presiden, yakni I Nyoman Wara yang hanya memperoleh 14 suara anggota Komisi III DPR RI.(Sumber)