News  

Niat Nasdem Langsung Jadi, Semoga Anies Baswedan Presiden Segera Terjadi

Anies Baswedan resmi jadi calon presiden Partai NasDem. Beberapa kali Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyebut nawaitu dalam sambutannya. Niat baik untuk Indonesia yang lebih baik.

Dalam sambutan singkatnya Calon Presiden Anies Baswedan mengatakan; Insyaallah niat baik, keinginan luhur yang menjadi cita-cita kita akan bisa tercapai. Kata orang Aceh, Jada Wajadi, Meunan Tak Pinta Meunan Jadi. Artinya lebih kurang adalah niat langsung jadi, apa yang diinginkan semoga segera terjadi.

Anies Baswedan yang menerima mandat dari Partai NasDem. “Dengan seluruh kerendahan hati bismillahirrahmanirrahim kami terima dan kami siap untuk menjawab tantangan itu.”

Niat NasDem langsung jadi, apa yang diinginkan semoga Anies Presiden segera terjadi. Innamal A’malu Binniyat. Sesungguhnya amal itu tergantung niat. Seseorang hanya mendapatkan sesuai niatnya.

Niat adalah tolok ukur suatu amalan; diterima atau tidaknya tergantung niat. Banyaknya pahala yang didapat atau sedikit tergantung niat.

Niat adalah perkara hati yang urusannya sangat penting, seseorang bisa naik ke derajat shiddiqin (orang-orang yang teguh keimanannya kepada kebenaran) dan bisa jatuh ke derajat yang paling rendah derajatnya disebabkan karena niatnya.

Niat merupakan dorongan atau motivasi kuat untuk berbuat atau beramal. Bergerak berjuang mewujudkan niat baik dan keinginan luhur yang menjadi cita-cita kita akan bisa tercapai. Gerakan cita-cita bersama. Niat langsung jadi semoga Anies Presiden segera terjadi, Aamiin

Bekerja membangun soliditas, keguyuban dan bersatu untuk menang. Kerja-kerja elektoral baik partai maupun relawan mewujudkan niat yang diinginkan. Anies Presiden 2024, Insyaallah.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Anies sosok yang mampu untuk meneruskan pembangunan di Indonesia. Surya Paloh menilai prinsip dan perspektif Anies sejalan dengan apa yang diyakini oleh Partai NasDem.

Surya Paloh mengungkapkan bahwa NasDem ingin mencari anak-anak bangsa terbaik dari yang baik-baik. “Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya adalah why not the best,” ungkap Surya Paloh disambut tepuk tangan dan teriakan ‘Anies Presiden’ oleh peserta yang hadir.

“Insya Allah jika Anies terpilih jadi Presiden, pimpinlah bangsa ini jadi bangsa yang lebih bermartabat, yang mampu membentuk karakter daripada bangsa ini sejatinya,” pesan Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta.

Seperti kita ketahui, Senin 3 Oktober 2022. Partai NasDem sudah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden. Kita sedang menunggu deklarasi Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bagi Anies Baswedan koalisi 3 (tiga) partai sudah cukup. Sudah melampaui presidential threshold.

Belum lagi ditambah PAN dan PPP. Diperkirakan juga PAN dan PPP akan deklarasi mendukung Anies Baswedan. Hanya soal waktu. Menunggu momentum yang tepat. Momen dengan risiko politik yang paling kecil.

Bandung, 9 Rabiul Awwal 1444/5 Oktober 2022

Tarmidzi Yusuf, Pegiat Dakwah dan Sosial