Jelang MotoGP Australia 2022, Marc Marquez Disarankan Istirahat yang Cukup

JELANG MotoGP Australia 2022, Marc Marquez mendapat peringatan untuk mempunyai waktu istirahat yang cukup. Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig mengingatkan Marc Marquez agar memulihkan tenaganya karena hal tersebut dianggap sangat penting.

Sebagaimana diketahui, saat ini para pembalap MotoGP 2022 sedang menikmati waktu jeda setelah seri MotoGP Thailand 2022. Selanjutnya, Marc Marquez dan para pembalap lainnya akan kembali mengaspal di MotoGP Australia 2022 pada Senin 17 Oktober 2022 pukul 10.00 WIB di Sirkuit Philip Island.

Sebelum balapan di Australia, Marc Marquez telah melewati beberapa seri balapan usai comeback dari cederanya. Belum lama ini, performa The Baby Alien -julukan Marc Marquez- pada MotoGP Thailand memang layak diacungi jempol.

Di mana, pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, akhir pekan kemarin, The Baby Alien itu memulainya dari posisi delapan. Pembalap asal Spanyol itu sempat bertarung sengit dengan duo rider Ducati, Johann Zarco dan Francesco Bagnaia untuk mendapatkan podium.

Sayangnya, ia harus mengakui kecepatan motor yang ditunggangi para pembalap Ducati itu. Hasilnya, pembalap asal Spanyol tersebut harus puas finis di posisi ke-5. Meski demikian, torehan tersebut merupakan hasil yang bagus untuk Marc Marquez karena mampu menunjukan kecepatannya kendati baru comeback dari cedera pada lengannya.

Di sisi lain, Alberto Puig mengomentari terkait rangkaian tiga balapan yang melelahkan dalam beberapa pekan telah berlalu. Kini, saatnya untuk menghadapi tiga balapan terakhir dalam kalender. Namun, Alberto Puig mengatakan jeda waktu sebelum balapan tersebut harus dimanfaatkan oleh Marquez.

Khususnya, untuk menghadapi MotoGP Australia dan Malaysia beberapa hari mendatang. Oleh karena itu, Alberto Puig mengingatkan agar Marc Marquez pulang dulu ke kampung halamannya dan beristirahat yang cukup agar kondisinya semakin lebih baik.

 

“Sepuluh hari ini akan sangat bermanfaat untuk mengisi ulang tenaga seseorang (termasuk Marquez) sebelum Phillip Island (MotoGP Australia) dan Sepang (Malaysia),” ujar Alberto Puig mengakui, dilansir dari Paddock GP, Sabtu (8/10/2022).

“Dia (Marquez) telah melakukan dua balapan penuh dalam tujuh hari setelah empat bulan tanpa balapan, jadi sangat penting untuk pulang, beristirahat dan untuk mempersiapkan dua Grand Prix berikutnya,” tambah Manajer Tim Honda itu.(Sumber)