Francesco Bagnaia Akui Hal Ini Jadi Keunggulan Fabio Quartararo di MotoGP 2022

PEMBALAP Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengakui bahwa kosnistensi jadi kunci utama Fabio Quartararo bisa bercokol di peringkat pertama MotoGP 2022. Hal itu yang membuatnya cukup kesulitan menggeser posisi Fabio Quartararo dari puncak klasemen sampai saat ini.

Sebagaimana diketahui, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo sedang bersaing ketat untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022. Saat ini, pembalap andalan Yamaha Monster Energy itu sedang berada di puncak klasemen dengan 219 poin dari tiga kemenangan dan tujuh podium.

Sedakan Francesco Bagnaia ada di posisi kedua dengan selisih dua poin. Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- sudah mengoleksi 217 poin dari enam kemenangan dan delapan podium.

Meski sedang bersaing, Francesco Bagnaia tetap menaruh rasa hormat kepada Fabio Quartararo. Murid Valentino Rossi itu menjelaskan sudah sering balapan dengan Fabio Quartararo.

“Ada rasa hormat yang besar yang merupakan hal yang paling penting, kami benar-benar sudah saling kenal selama bertahun-tahun. Saya bertemu dengannya lebih dari tim saya di Italia. Sejak saat itu, kami hampir selalu berkendara bersama,” kata Francesco Bagnaia dilansir dari Motorcycle Sports, Minggu (9/10/2022).

Selain menaruh rasa hormat, Bagnaia pun memuji penampilan konsisten Quartararo di MotoGP 2022. Menurutnya pembalap asal Prancis itu bisa tampil konsisten, meski motor Yamaha memiliki kecepatan lebih rendah dari Ducati.

“Dia (Fabio Quartararo) benar-benar konsisten tahun ini, dia mengalami lebih banyak pasang surut dalam beberapa tahun terakhir,” timpalnya.

“Dia berhasil memenangkan gelar tahun lalu. Tahun ini dia bisa sangat konsisten, meski menurut saya motornya lebih rendah dari kami. Jadi dia melakukannya dengan sangat baik,” tuturnya.

Sebagai tambahan informasi, persaingan Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia bakal berlanjut pekan depan. Keduanya dan para pembal lain akan mentas di MotoGP Australia 2022 pada Senin, 17 Oktober 2022 pagi WIB.(Sumber)