Syamsuar Menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Terpopuler Berdasar Hasil Riset Golkarpedia

Gubernur Riau, Syamsuar yang juga menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Riau untuk kembali menjadi Ketua DPD 1 Partai Golkar terpopuler berdasarkan hasil riset Golkarpedia.com. Hasil riset ini didasarkan pada banyaknya jumlah pemberitaan pada periode September 2022.

Pemberitaan dijadikan basis pengenalan tokoh DPD 1 Partai Golkar se-Indonesia sebagai indikator riset terpopuler Golkarpedia.com. Indikator terpopuler bisa ditelisik dari berbagai hal, salah satunya adalah jumlah tampil di hadapan publik atau jumlah pengikut media sosial. Kami memilih untuk melakukan riset dari banyaknya tampil di hadapan publik.

Intensitas tampil di hadapan publik pun masih dapat dibagi menjadi beberapa indikator lagi, tetapi yang paling intensif sebagai seorang tokoh tentu adalah pemberitaan. Dengan semakin banyak pemberitaan yang memberitakan dirinya, maka ada potensi sebaran keterkenalan atau popularitas yang terjungkit dari hal ini.

Untuk periode bulan September 2022, Syamsuar menjadi Ketua DPD I Partai Golkar terpopuler dengan jumlah pemberitaan sebanyak, 1159 pemberitaan dan 10,8 juta jangkauan pemberitaan.

Berita mengenai Syamsuar termasuk beragam, yang populer di antaranya adalah mengenai kenduri Riau 2022 untuk dorong kebangkitan perekonomian, keberadaan kampung Pancasila di Pekanbaru, dan rapat pengendalian inflasi di Riau.

Lalu ada pula, penghargaan yang didapatkan Syamsuar dari APVOKASI, 8 WBTb Riau yang telah sah berstatus nasional, kenduri Riau 2022 yang hadirkan buah durian sebagai primadona, dan silaturahmi Gubernur Riau dengan Ombudsman Riau.

Urutan kedua ada nama Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yang juga menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Lampung. Nama Arinal Djunaidi masih menempati urutan kedua sebagai Ketua DPD 1 Partai Golkar terpopuler versi Golkarpedia.com seperti periode sebelumnya.

Arinal Djunaidi memiliki 1120 pemberitaan untuk periode bulan September 2022. Tidak hanya itu Arinal Djunaidi juga memiliki reach pemberitaan sebesar 3,8 juta jangkauan.

Pemberitaan mengenai Arinal Djunaidi di antaranya adalah sebagai berikut, penghargaan yang diberikan Arinal Djunaidi kepada tokoh pemuda Tubaba Ali Sampurna Jaya, lalu pembekuan izin operasional PT. Batu Bintang Timur, dan pengumuman Gubernur Lampung tentang pertumbuhan ekonomi di Triwulan II 2022.

Selanjutnya di urutan ketiga ada nama Musa Rajekshah, Ketua DPD I Partai Golkar Sumut yang juga menjabat sebagai Wagub Sumut. Musa Rajekshah menempati tempat terpopuler ketiga dengan 701 pemberitaan dan reach mencapai 4,2 juta jangkauan pemberitaan.

Pemberitaan mengenai Zaki Iskandar di antaranya adalah mengenai bantuan door to door yang dilakukan Golkar Sumut untuk nelayan Belawan, lalu imbauan Musa Rajekshah mengenai jangan lakukan money politic, dan penyelenggaraan Bimtek Fraksi Golkar DPRD se-Sumut.

Posisi keempat ditempati oleh Gubernur Kalsel, yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Kalsel, Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin. Paman Birin pada bulan September 2022 memiliki pemberitaan sebanyak 578 berita dengan reach mencapai 3,2 juta jangkauan.

Tempat kelima ada nama Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPD I Partai Golkar Banten yang menjabat sebagai Bupati Serang, Banten. Ratu Tatu mempunyai 565 pemberitaan selama periode bulan September 2022 dan reach mencapai 4,6 juta jangkauan.

Tempat keenam adalah Taufan Pawe, Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulsel dan Walikota Parepare. Ia memiliki 545 pemberitaan selama periode bulan September 2022. Reach yang dimilikinya adalah sebesar 2,8 juta jangkauan.

Ketujuh ada nama, Ahmed Zaki Iskandar, Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta dan Bupati Tangerang. Ia memiliki 369 pemberitaan selama periode bulan September 2022 dengan reach sebesar 2,8 juta jangkauan.

Menyusul Zaki Iskandar, ada nama Ace Hasan Syadzily, anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI dan Ketua DPD 1 Partai Golkar Jawa Barat. Ia memiliki 360 pemberitaan selama periode bulan September 2022 dan reach sebesar 3,9 juta jangkauan.

Kesembilan adalah Rohidin Mersyah, Ketua DPD 1 Partai Golkar Bengkulu dan Gubernur Bengkulu. Rohidin Mersyah memiliki kuantitas pemberitaan sebanyak 347 berita selama periode bulan September 2022. Reach yang dimiliki oleh Rohidin Mersyah adalah sebesar 1,3 juta jangkauan dari pemberitaan yang dimilikinya.

Terakhir ada nama Sarmuji, Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar. Sarmuji memiliki 280 pemberitaan pada bulan September 2022 dengan reach sebesar 2,9 juta jangkauan.

Urutan ini akan berubah seiring waktu dan seiring pemberitaan yang keluar dari para Ketua DPD I Partai Golkar se-Indonesia. Seperti bulan ini, ada pergerakan popularitas berdasar pemberitaan dari Ahmed Zaki Iskandar, Taufan Pawe, sampai Ratu Tatu Chasanah. {golkarpedia}