Rengkuh Pole Position di MotoGP Australia 2022, Jorge Martin Siap Balapan di Sirkuit Phillip Island

JORGE Martin sesumbar usai rengkuh pole position MotoGP Australia 2022. Pembalap Pramac Ducati itu mengaku sudah siap untuk mengikuti balapan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (16/10/2022) pukul 10.00 WIB.

Sesi kualifikasi telah terlaksana di MotoGP Australia 2022 pada Sabtu (15/10/2022) pagi tadi WIB. Jorge Martin keluar sebagai yang tercepat dengan berhasil mencatatkan 1 menit 27,767 detik.

Pembalap berjuluk Martinator itu tampil cukup apik selama sesi tersebut. Terbukti, Martin berhasil ungguli empat pembalap anyar yaitu Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Aleix Espargaro, dan Fabio Quartararo.

Martinator sangat senang dengan raihannya tersebut. Pembalap asal Spanyol itu juga mengaku kalau performa Ducati Desmosedici GP22 miliknya sangat apik.

“Saya sangat senang dengan pole position ini, kami memiliki balapan dan akhirnya tiba,” ucap Martin, dikutip dari Motosan, Sabtu (15/10/2022).

“Saya tidak berharap untuk meningkatkan begitu banyak, karena ban depan sudah aus, tapi saya memiliki kecepatan yang baik,” sambungnya

Tandem dari Johann Zarco itu sangat antusias menyambut balapan besok. Martin menegaskan dirinya siap tempur pada balapan. Dirinya seakan menebar ancaman kepada pembalap lain dalam memperebutkan podium pertama.

Jorge Martin

“Saya siap untuk perang yang akan berlangsung besok. Saya selalu berhasil berada di dua baris pertama, itu yang paling penting,” pungkas Martin.

Sekadar informasi, Martin berhasil memecahkan rekor catatan waktu tercepat di Sirkuit Phillip Island yang sudah bertahan selama sembilan tahun lamanya atau tepatnya pada 2013 silam. Dia sukses memecahkan rekor milik legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, yang sebelumnya punya catatan waktu 1 menit 27,899 detik.(Sumber)