News  

Puluhan Peserta Ikuti Moto Fest Fokusmaker di Jalan Sehat HUT Ke-58 Partai Golkar

Ikut memeriahkan Jalan Sehat HUT Ke-58 Partai Golkar, Badan Koordinasi Nasional Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan (Bakornas Fokusmaker) mengadakan Fokus Moto Fest, yang bertempat di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta, minggu (06/10/2022).

Kegiatan kontes pameran motor custom ini diikuti 20 peserta dari beragam daerah di Indonesia, di antaranya; Puspa Kediri Custom, Kampakan Minibikes, Insan Motor Bekasi, Deshmotorcyle, Protechnic, AFR Seniman Kustom, Nyangkut Custom, Busi Custom, Tole Motorworks.

Ketua Umum Bakornas Fokusmaker, Ali Ghiffar Putra Rinanto menyatakan bahwa diselenggarakannya kontes pameran ini sebagai ikhtiar untuk menyediakan wadah kreativitas bagi para pemuda Indonesia, khususnya para pecinta serta pegiat custom culture.

“Dan tentunya juga partisipasi Bakornas Fokusmaker menjadi bagian dari rangkaian acara perayaan HUT ke-58 Partai Golkar.” Tutur Ali Ghiffar.

Terdapat 3 kategori perlombaan pada ajang Fokus Moto Fest; Chopper & Bobber, yang dimenangkan oleh Cakra Pratama dari Protechnic pada posisi pertama, Ekio maulana dari Puspa Kediri Custom pada posisi kedua, dan Alfasda dari AFR Seniman kustom pada posioljn ketiga.

Selain itu, juga terdapat kategori All Custom Bike yang dimenangkan oleh Simon Vesto dari Deshmotocycle padan posisi pertama, Ubay dari Puspa Kediri Custom pada posisi kedua dan Yustinus erwan santoso dari Insan Moto Bekasi pada posisi ketiga.

Tidak hanya itu, terdapat 4 nominasi peserta yang berkesempatan untuk memenangkan Piala Airlangga dimana pemenang kontes ini dipilih langsung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar. {golkarpedia}