Tekno  

Transformasi Gerakan di Era Digital, Muhammadiyah Luncurkan Wikimu

Menjelang pelaksanaan Muktamar ke-48, Pengurus Pusat Muhammadiyah meluncurkan laman wikimu.org. Peluncuran itu, sebagai implementasi dari kemajuan Muhammadiyah yang juga berkembang di ranah digital.

Peluncuran wikimu.org dilakukan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dadang Kahmad dalam diskusi yang digelar Panitia Pusat Muktamar bersama Majelis Pustaka dan Informasi dengan tema “Transformasi Muhammadiyah di Era Digital” di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Dikatakan Dadang, konten-konten seputar Muhammadiyah yang masih tercecer kini akan lebih terintegrasi dalam sebuah ruang digital yang disebut wikimu.org.

“Peluncuran wikimu.org melengkap karya-karya MPI yang sudah dibuat sebelumnya seperti TVMU, Pusat Syiar Digital Muhammadiyah (PSDM), DigiMu, rintisan Fiqih Informasi, Museum Muhammadiyah, Lembaga Uji Kompetensi Wartawan (LUKW), buku Ensiklopedi Muhammadiyah, buku Fachrodin, dan yang lainnya,” kata Dadang dalam keterangannya, Sabtu (21/10).

Sementara itu, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PP Muhammadiyah Mukhlas MT. menilai bahwa wikimu.org ini tiada lain merupakan persembahan MPI di akhir periode ini untuk meneguhkan Muhammadiyah di ranah digital.

“Jadi walaupun ini sudah akhir periode, MPI ini terus berkarya, membuat sesuatu untuk kemajuan Muhammadiyah,” ujarnya.

Hadir juga dalam peluncuran ini yaitu Rektor UMJ Mamun Murod, para pengurus MPI PP Muhammadiyah, dan peserta dari Amal Usaha Muhammadiyah dan MPI se-Indonesia yang mengikuti secara daring dan luring.(Sumber)